Apa Fungsi Cangkang Siput?

Apa Fungsi Cangkang Siput?
Ilustrasi/istimewa
Cangkang siput berfungsi sebagai perlindungan, juga berfungsi untuk paru-paru. Pertukaran gas antara udara dan darah terjadi pada daerah dinding lubang palleal yang kaya pembuluh darah. Karenanya, cangkang itu tidak hanya melindungi tubuh siput, namun juga sebagai sarana untuk bernapas.

Siput dapat bereproduksi sebanyak 6 kali dalam setahun, dan menghasilkan 20-80 telur yang bulat serta tembus cahaya. Telur-telur itu biasanya akan diletakkan di dalam tanah, di bawah batu. Setelah beberapa minggu, telur siput akan menetas, dan cangkangnya akan membesar mengikuti pertumbuhannya.

Siput biasa memakan tumbuhan-tumbuhan yang dipetiknya dari hasil perkelanaannya, dengan menggunakan gigi-gigi kecilnya yang berbentuk seperti parutan.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Darat 2085496302031021982

Posting Komentar

  1. tidak hanya manfaat diatas yang dihasilkan dari bekicot, cangkang bekicot pun memiliki kandungan Chitosan yang dapat meningkatkan sifat mekanik dan mempercepat proses pertumbuhan sel di tulang manusia. Hal ini telah diteliti oleh mahasiswa dari UNiversitas Airlangga. Penasaran kan, kunjungi langsung link berikut ini :
    http://news.unair.ac.id/en/2017/06/29/unair-students-discover-bone-cell-growth-material-snail-shell/

    BalasHapus

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

Hati-hati di Dunia Maya

Hati-hati di dunia maya. Orang yang kita sangka baik dan tampak seperti teman, ternyata bisa penjahat yang berbahaya.

Silakan baca:
item