Apa Arti Huruf “i” pada iPod, iPad, dan iPhone?

Apa Arti Huruf “i” pada iPod, iPad, dan iPhone? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Perusahaan Apple menciptakan berbagai produk dengan merek yang diawali huruf ‘i’. Bisa dibilang, keberadaan huruf ‘i’ tersebut tidak berhubungan dengan fungsi dan desain. Apa arti atau maksud tambahan huruf ‘i’ pada iPod, iPad, dan iPhone?

Pada tahun 1998, ketika Apple mengeluarkan debut produk ‘i’ pertamanya, yaitu iMac, pendiri dan CEO Apple, Steve Jobs, mengatakan, “Itu merupakan perkawinan antara kesenangan internet dan kesederhanaan Macintosh.”

Berdasarkan pernyataan itu, ‘i’ mewakili internet, dan ‘Mac’ mewakili Macintosh. Karena itu pula, kemudian banyak orang menginterpretasikan semua huruf ‘i’ pada produk Apple memiliki arti “internet”. Padahal “internet” bukanlah satu-satunya arti ‘i’ yang dimaksud Steve Jobs.

Selain internet, ‘i’ juga berarti “individual”, merujuk pada sifat alami personal komputer. Huruf ‘i’ juga bermaksud “instruksi”, karena komputer juga dimaksudkan untuk tujuan pendidikan serta informasi, dan “inspirasi”. Berbagai arti itu pula yang melekat pada produk Apple semisal iPod, iPad, dan iPhone.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Umum 3327553434211374160

Posting Komentar

  1. sebenarnya kalo mau sih banyak sekali interpretasi dari "i" milik Apple, tapi setahuku memang "i" itu maksudnya internet

    di Matematika "i" berarti imajiner, di dalam algoritma "i" digunakan untuk variable perulangan, huruf depan namaku juga "i" #gapenting haha

    aku juga suka dengan "i" karena "intikali" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Interpretasi atas huruf "i"di sini bukan interpretasi bebas, John. Tapi interpretasi yang disandarkan pada maksud Steve Jobs dalam menjelaskan produk-produk Apple tersebut. Dan dia menjelaskan "i" miliknya sebagai internet, instruction, dan inspiration. Sebatas tiga itu. Cuma memang yang palng terkenal i untuk internet.

      Kalau mau maksa dikit sih "i" juga bisa diartikan Indonesia, hehehe...

      Hapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item