Mengonsumsi Sayuran Hijau Bisa Mengatasi Nyeri Punggung

Mengonsumsi Sayuran Hijau Bisa Mengatasi Nyeri Punggung, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Nyeri punggung bisa disebabkan berbagai hal, dari kegemukan, terlalu lama menyetir, duduk membungkuk, stres, kehamilan, juga karena sering membawa beban berat. Untuk mengatasinya, banyak orang yang mengandalkan pil atau obat-obatan tertentu. Sebenarnya, nyeri punggung juga bisa diatasi dengan memperbanyak konsumsi makanan sehat, di antaranya sayuran hijau.

Dr. Mark Darrow, ahli kesehatan punggung asal Los Angeles, menyatakan bahwa kunci penting dalam mengatasi nyeri punggung adalah memperbaiki pola makan.

Karenanya, untuk mengatasi kondisi itu, kita tidak hanya bisa bergantung pada obat, namun juga harus memperhatikan isi kulkas serta dapur, dan mengisinya dengan makanan sehat. Ia juga merekomendasikan untuk memperbanyak minum air, menu berprotein, juga sayuran.

Para peneliti di Michigan State University juga menemukan bahwa sayuran mengandung senyawa yang mencegah inflamasi. Sayuran tersebut di antaranya bayam, brokoli, juga buah berry dengan warna gelap.

Untuk sayuran, semakin dominan warna hijaunya, semakin baik pula untuk dikonsumsi. Selain itu, jenis minyak zaitun, teh hijau, juga buah dan sayuran berwarna cerah, juga dapat meminimalisir inflamasi, serta membantu mengendalikan kondisi nyeri punggung dan pegal. Sebaliknya, makanan olahan harus dihindari, karena bisa memicu inflamasi.

Jenis makanan yang direkomendasikan untuk mengatasi nyeri punggung antara lain sayuran hijau, ragam jenis buah berry, juga menu tinggi protein. Sementara makanan olahan, beralkohol, bertepung, bergula dan mengandung susu, harus dikurangi karena bisa memicu inflamasi.

Dr. Jason Hymes, ahli kesehatan tulang dari Los Angeles, mengungkapkan, “Lemak jahat bisa memicu inflamasi. Sebaliknya, asam lemak yang terdapat dalam ikan salmon, walnut, dan sarden diketahui bisa mencegah inflamasi.”

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Tubuh Manusia 2244462921130919933

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item