Dari Mana Asal Nama Toyota Kijang, dan Bagaimana Sejarahnya?

Dari Mana Asal Nama Toyota Kijang, dan Bagaimana Sejarahnya? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis

Toyota Kijang adalah salah satu mobil yang banyak digunakan orang Indonesia, yang bahkan telah dianggap sebagai kendaraan wajib keluarga. Nama Kijang yang disematkan pada mobil produksi Toyota itu lahir di Tretes, Jawa Timur, pada tahun 1970-an. Pada waktu itu, wilayah Tretes masih dihuni cukup banyak kijang di alam liar.

Kijang adalah hewan yang lincah dan gesit. Ketika pihak Toyota Jepang sedang mencari nama mobil yang bisa diterima pasar, nama kijang diusulkan, dan diterima hingga kemudian bertahan sampai sekarang. Sekadar ilustrasi, sejak 1977, Toyota Kijang Innova sudah terjual sebanyak lebih dari 1,5 juta unit.

Pada 9 Juni 1977, Toyota Kijang generasi pertama diluncurkan. Disusul generasi selanjutnya pada 1986, lalu muncul Kijang Kapsul pada 1997. Dalam industri otomotif Indonesia, Kijang terus mengalami perubahan dan naik kelas.

Pada 2004, Kijang generasi baru mengalami perubahan besar-besaran dengan nama Innova, meski tetap mempertahankan DNA kendaraan MPV. Lalu berlanjut pada 2010 dengan nama Grand Innova.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Umum 5603160875881472515

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item