Mengapa Orang Amerika Merayakan Thanksgiving?

Orang Amerika punya tradisi yang disebut Thanksgiving. Biasanya, dalam acara itu, seluruh keluarga berkumpul, bercengkerama, sambil menikma...


Orang Amerika punya tradisi yang disebut Thanksgiving. Biasanya, dalam acara itu, seluruh keluarga berkumpul, bercengkerama, sambil menikmati masakan ayam kalkun. Thanksgiving diperingati setiap hari Kamis akhir di bulan November. Sebagaimana namanya, Thanksgiving berarti saat untuk menyatakan ucapan terima kasih. Mengapa orang Amerika merayakan Thanksgiving?

Asal usul perayaan Thanksgiving dimulai sejak tahun 1621. Di masa itu, para pendatang yang hidup di Amerika biasa mengadakan jamuan makan untuk warga Indian (native Amerika) yang telah mengajarkan cara bercocok tanam, sehingga mereka bisa bertahan hidup. Karena bantuan para Indian, para pendatang yang baru tiba di Amerika mengenal cara berkebun, bercocok tanam, bertani dan menghasilkan panen, hingga hasilnya bisa digunakan untuk hidup.

Namun, sekarang, tradisi Thanksgiving di Amerika telah mengalami pergeseran. Jika dulu menjadi sarana warga pendatang untuk menyatakan terima kasih kepada kaum Indian yang merupakan warga asli Amerika, sekarang menjadi tradisi untuk berkumpulnya keluarga.

Perayaan Thanksgiving juga dikenal dengan nama Turkey Day, karena turkey (kalkun, ayam kalkun) menjadi sajian istimewa di acara Thanksgiving. Ayam kalkun sengaja dipilih untuk merayakan hari itu, karena kalkun memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan ayam biasa, sehingga bisa dinikmati banyak orang.

Hmm… ada yang mau menambahkan?



Related

Umum 6738115389239506292

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item