Apa sih UNESCO itu, dan Apa Tujuan Didirikannya?

Apa sih UNESCO itu, dan Apa Tujuan Didirikannya?
Ilustrasi/time.com
United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) adalah badan khusus PBB yang didirikan pada 16 November 1945, dengan kantor pusat di Paris, Prancis. Dalam bahasa Indonesia, UNESCO disebut Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB.

Tujuan UNESCO adalah mendukung perdamaian dan keamanan dengan mempromosikan kerjasama antar negara melalui pendidikan, ilmu pengetahuan, dan budaya, dalam rangka meningkatkan sikap saling menghormati yang berlandaskan keadilan, peraturan hukum, HAM, dan kebebasan hakiki.

UNESCO memiliki anggota 191 negara, dengan 50 kantor wilayah serta beberapa institusi di seluruh dunia. UNESCO memiliki lima program utama yang disebarluaskan melalui pendidikan, ilmu alam, ilmu sosial dan manusia, budaya, serta komunikasi dan informasi.

Proyek yang disponsori UNESCO termasuk program baca-tulis, teknis, dan pelatihan-guru; program ilmu internasional; proyek sejarah regional dan budaya, promosi keragaman budaya; kerjasama persetujuan internasional untuk mengamankan warisan budaya dan alam serta memelihara HAM; dan memperbaiki perbedaan digital dunia.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 2312773828453553249

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item