Apa yang Disebut ICAO dan WFP?

International Civil Aviation Organization (ICAO) adalah lembaga di bawah naungan PBB yang bertujuan mengembangkan teknik dan prinsip-prinsi...


International Civil Aviation Organization (ICAO) adalah lembaga di bawah naungan PBB yang bertujuan mengembangkan teknik dan prinsip-prinsip navigasi udara internasional, serta membantu perkembangan perencanaan dan pengembangan angkutan udara internasional untuk memastikan pertumbuhannya terencana dan aman. Dalam bahasa Indonesia, ICAO disebut Organisasi Penerbangan Sipil Internasional.

Dewan ICAO mengadopsi standar dan merekomendasikan praktik mengenai penerbangan, pencegahan gangguan campur tangan yang ilegal, dan pemberian kemudahan prosedur lintas negara untuk penerbangan sipil internasional. Didirikan pada 1947, ICAO berkantor pusat di Montreal, Kanada.

Sedangkan WFP (World Food Programme) atau Program Pangan Dunia adalah organisasi yang ditujukan untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan jangka panjang untuk program pangan di negara-negara berkembang. Organisasi ini bermarkas besar di New York, Amerika Serikat.

Didirikan pada 1960, WFP merupakan organisasi yang didanai secara sukarela. Karenanya, WFP pun bergantung pada sumbangan dari pemerintah dan pribadi. Program-programnya menekankan pengembangan pelayanan masyarakat untuk mempromosikan program pangan.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Umum 7499632814214845068

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item