Apa yang Disebut United Nations Fund for Population Activities (UNFPA)?

 Apa yang Disebut United Nations Fund for Population Activities (UNFPA)?
Ilustrasi/unfpa.org
United Nations Fund for Population Activities (UNFPA) adalah badan yang mendukung program di empat wilayah, yaitu negara Arab dan Eropa, Asia dan Pasifik, Amerika Latin dan Karibia, serta Afrika sub-Sahara.

UNFPA bekerja di lebih dari 140 negara dan teritori. Sekitar tiga perempat staf bekerja di lapangan. Dalam bahasa Indonesia, badan ini disebut Dana Penduduk Perserikatan Bangsa-Bangsa.

UNFPA mulai beroperasi pada 1969 sebagai United Nations Fund for Population Activities, sampai kemudian namanya diubah menjadi United Nations Population Fund pada 1987 di bawah administrasi United Nations Development Fund. Pada 1971, badan ini ditempatkan di bawah otoritas Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Beberapa tugas UNFPA melibatkan penyediaan suplai dan layanan untuk merawat kesehatan. Mereka juga mendorong partisipasi pemuda dan wanita untuk membantu mengembangkan masyarakat yang terkena dampak kesehatan buruk yang meluas ke berbagai sektor, seperti pencegahan penyakit kelamin, termasuk HIV/AIDS. UNFPA bekerjasama dengan badan PBB, pemerintah, dan komunitas lainnya.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 797419881748509522

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item