Apa yang Disebut UNFIP?

 Apa yang Disebut UNFIP?
Ilustrasi/sharing.org
United Nations Fund for International Partnerships (UNFIP) adalah organisasi yang bertanggung jawab atas pengaturan dan pengembangan kerjasama di antara badan, departemen, dan program serta sektor pribadi PBB.

Dalam bahasa Indonesia, organisasi ini disebut Dana Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Kemitraan Internasional. Didirikan pada Maret 1998, oleh Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa waktu itu, Kofi Annan.

UNFIP bekerja dengan yayasan dan perusahaan yang mendukung PBB untuk mencari kesempatan kerjasama dan kolaborasi.

Misalnya, UNFIP membantu kerja PBB dengan UN Foundation, tempat usahawan Ted Turner menyumbang US$ 1 miliar ke PBB selama 15 tahun, meskipun UNFIP juga bekerja dengan Bill & Melinda Gates Foundation, Ford Foundation, Rockefeller Foundation, Synergos Institute, dan lain-lain. Sejumlah perusahaan yang menjalani kerjasama dengan UNFIP di antaranya adalah Google, Microsoft, dan Ericsson.

Kerjasama yang dikembangkan dan dikelola UNFIP semuanya bekerja untuk mencapai tujuan Millennium Development Goals (MDG).

MDG memiliki prioritas terhadap peningkatan kesehatan anak; kesejahteraan penduduk dan wanita; lingkungan, termasuk keanekaragaman hayati, energi, dan perubahan iklim; serta perdamaian, keamanan, hingga hak asasi manusia. UNFIP berantor pusat di United Nations Headquarters, di New York City.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 3411366575188753287

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item