Mengapa Kura-kura Hijau Bermigrasi?

Mengapa Kura-kura Hijau Bermigrasi?
Ilustrasi/okdogi.com
Setelah dilahirkan, kura-kura hijau akan pergi jauh meninggalkan tempat kelahirannya. Namun, ketika akan memiliki anak, mereka akan kembali ke tempat dulu mereka dilahirkan, meski jaraknya berkilo-kilo meter.

Kura-kura hijau yang sedang hamil dapat berenang ribuan kilometer menuju tempat berkembangbiaknya demi untuk melahirkan anaknya di tempat dulu ia dilahirkan.

Kapan Kupu-kupu Monarch Bermigrasi?
Ilustrasi/pixabay.com
Kapan Kupu-kupu Monarch Bermigrasi?

Migrasi jarak jauh merupakan ciri khas kupu-kupu Monarch. Setiap musim semi, ribuan kupu-kupu bersayap lebar itu terbang ke wilayah barat, menuju California dan Meksiko. Sedangkan pada musim panas, mereka akan bermigrasi hingga sejauh 4.828 kilometer melalui AS dan Kanada.

Hingga kini, kekompakan kupu-kupu Monarch dalam bermigrasi masih menjadi misteri bagi para ilmuwan.

Seberapa Jauh Hummingbird Berleher Rubi Bermigrasi?
Ilustrasi/kicaumania.net
Seberapa Jauh Hummingbird Berleher Rubi Bermigrasi?

Hummingbird berleher rubi memiliki kepakan sayap yang sangat cepat. Sebelum melakukan migrasi, burung itu akan hinggap di bunga, memakan serangga, dan mengisap getah pohon. Mereka akan mengkonsumsi dua gram lemak—hampir dua kali bobot tubuhnya—untuk melakukan perjalanan tanpa henti dari Amerika Utara melintasi teluk Meksiko yang jaraknya mencapai 804 kilometer.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Terbang 5166407611816303060

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item