Sejak Kapan Manusia Memanfaatkan Madu?

 Sejak Kapan Manusia Memanfaatkan Madu?
Ilustrasi/hellosehat.com
Madu adalah salah satu produk paling mengagumkan yang ditemukan di alam. Madu telah digunakan sejak zaman kuno, bahkan menjadi satu-satunya cara manusia zaman dulu mendapatkan gula.

Semula, madu digunakan sebagai obat, untuk membuat minuman yang disebut mead, dan untuk dicampur dengan minuman anggur serta minuman beralkohol yang lain. Di Mesir, madu digunakan sebagai bahan untuk membalsem mumi. Di India kuno, madu dimanfaatkan untuk mengawetkan buah, dan dipakai sebagai campuran untuk membuat kue dan makanan lain.

Madu disebutkan dalam Injil, dalam Al-Qur’an, juga dalam banyak tulisan Yunani kuno, yang menunjukkan bahwa penggunaan madu bagi manusia telah dimulai sejak awal sejarah.

Di masa sekarang, ada banyak cara memanfaatkan madu, khususnya dalam makanan dan minuman. Madu digunakan untuk menambah manis banyak makanan, digunakan dalam es krim, dalam obat, juga untuk memberi makan bayi.

Madu juga diberikan kepada atlet untuk menambah energi. Bahkan, madu juga digunakan dalam cairan pembersih tangan, hingga sebagai isi bola golf.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 6038920634516484001

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item