Benarkah Wanita Lebih Sering Menangis Dibanding Pria?

  Benarkah Wanita Lebih Sering Menangis Dibanding Pria?
Ilustrasi: pelangilounge.com
Bahkan tanpa penjelasan apa pun, sepertinya kita percaya kalau wanita memang lebih sering menangis dibandingkan pria. Ketika pasangan bertengkar, umumnya wanita yang menangis. Ketika ditimpa musibah atau kesedihan, wanita pula yang menangis lebih lama. Ketika menonton film yang mengharukan, lebih banyak wanita yang menangis dibanding pria.

Studi yang dilakukan oleh German Society of Ophthalmology menemukan bahwa wanita menangis antara 30 sampai 64 kali setahun. Sedangkan pria menangis hanya 6 sampai 17 kali selama periode yang sama.

Dalam studi itu juga terungkap, bahwa tiap kali menangis, pria hanya membutuhkan waktu antara 2 hingga 4 menit. Sementara wanita tiap kali menangis bertahan sampai sekitar 6 menit. Kemudian, isakan akan berubah menjadi tangisan penuh pada 65 persen wanita, sementara pada pria hanya 6 persen.

Para peneliti juga menganalisis penyebab atau alasan kedua jenis kelamin itu meneteskan air mata. Berdasarkan studi mereka, wanita menangis ketika merasa tidak mampu saat dihadapkan pada situasi yang sulit untuk menyelesaikan, atau ketika mengingat peristiwa masa lalu.

Sementara pria cenderung menangis karena empati, atau karena ketika hubungan cinta yang gagal. Selain itu, wanita biasanya menangis lebih lama, bahkan lebih dramatis, dibandingkan pria.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Studi 7255605944266136657

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item