Kota-kota Mana yang Memiliki Pemandangan Terindah di Dunia?

Kota-kota Mana yang Memiliki Pemandangan Terindah di Dunia?
Brugge, Belgia/forbes.com
Kota identik dengan kesibukan, kemacetan, polusi, asap kendaraan, dan pemandangan yang mungkin gersang. Karenanya, benak kita pun biasanya membayangkan hal-hal semacam itu jika mendengar istilah “kota”.

Tetapi rupanya tidak semua kota di dunia memiliki ciri semacam itu. Sebaliknya, ada kota yang jauh dari kesibukan, minim polusi, dan memiliki pemandangan yang indah.

Berikut ini adalah kota-kota di berbagai negara yang dapat disebut kota-kota terindah di dunia, karena memiliki beberapa hal yang tidak dimiliki kota lain umumnya.

Brugge, Belgia

Brugge adalah kota kecil yang sangat indah di Belgia, serta menjadi salah satu kota peninggalan abad pertengahan yang terbaik di dunia.

Kota ini dipenuhi bangunan-bangunan dengan nuansa Gothik dan Barok, serta dikelilingi kanal berbentuk oval. Di sana juga terdapat jalan-jalan setapak dari masa lalu, yang memberi suguhan pemandangan indah dan romantis.

Karena keindahannya, Brugge menjadi salah satu kota di kawasan Eropa yang paling sering dikunjungi wisatawan. Lebih dari itu, kota ini juga mudah diakses dari mana saja di Eropa tengah. Kombinasi arsitektur yang indah dan kanal yang mengelilinginya, menjadikan Brugge sebagai salah satu situs paling menakjubkan di dunia.

Budapest, Hongaria

Budapest adalah ibu kota Hongaria, yang merupakan hasil gabungan dua kota, yaitu Buda dan Pest. Semula, Buda adalah kawasan bukit dengan istana, dan sebuah kota tua yang penuh monumen bernuasan Barok dan Gothik.

Sementara Pest adalah kota yang dibangun pada abad ke-19. Pest dilintasi oleh jalan yang luas, dan penuh bangunan dari zaman Renaissance yang elegan.

Dua kota itu dipisahkan oleh Sungai Danube yang membelah di tengah-tengah, dan dihubungkan oleh Jembatan Chain yang monumental. Karenanya, saat dua kota itu digabungkan menjadi Budapest, hasilnya adalah sebuah kota yang luar biasa indah. Kota itu juga memiliki beberapa jalur romantis untuk berjalan-jalan, peninggalan dari masa lalu.

Roma, Italia

Roma adalah kota kuno yang berdiri di atas tujuh bukit yang dilintasi aliran Sungai Tiber. Bisa dibilang, Roma adalah “benar-benar” kota kuno, karena bangunan-bangunan klasik serta arsitektur-arsitektur dari masa lalu masih utuh terawat, sehingga dapat dikagumi keindahannya.

Selain itu, Roma juga memiliki banyak landmark menarik, serta jalur-jalur jalan yang romantis. Tampaknya, keindahan kota kuno ini memang abadi.

Firenze, Italia

Masih di Italia, ada kota lain yang sama indah, yaitu Firenze yang identik dengan nuansa Renaissance, karena terdapat berbagai warisan istana dan koleksi museum. Di sana juga ada Piazzale Michelangelo, teras abad ke-19, yang menghadap ke kota.

Melalui teras ini, kita bisa melihat panorama Kota Firenze secara sempurna, meliputi langit, menara, kubah, jembatan, bukit-bukit di kejauhan, hingga bangunan Duomo yang berdiri megah.

Amsterdam, Belanda

Yang menjadikan Amsterdam begitu indah, karena kota ini memiliki ribuan bangunan bersejarah, meliputi apartemen, kantor, kafe, dan restoran.

Semua bangunan itu membentuk keseragaman yang sangat estetik, yang menjadikan Amsterdam salah satu kota yang paling menarik. Di sana juga terdapat jembatan-jembatan yang melintasi kanal, jalanan yang indah, serta arsitektur yang elegan.

Rio de Janeiro, Brasil

Penduduk lokal menyebut Rio de Janeiro sebagai “kota yang luar biasa”. Sepertinya tidak berlebihan, karena kota itu memang sangat luar biasa indah, dengan pengaturan paling menakjubkan di dunia, yang menjadikannya sangat cantik.

Bahkan jika Rio de Janeiro kosong tanpa bangunan penduduk, pemandangan dari puncak Gunung Sugarloaf yang terkenal dengan patung Corcovado tetap menjadi salah satu yang terindah di dunia. Dari sana, kita bisa melihat hutan hijau tropis bercampur biru laut dan kecerahan pasir di pantai.

Lisboa, Portugal

Kota Lisboa berdiri di atas serangkaian bukit yang mengalir ke Sungai Tagus. Kota ini sangat indah, dengan pemandangan yang bisa ditemui di setiap jalan, terutama pada tempat yang strategis. Sejak abad ke-15, para penjelajah yang sampai di Lisboa selalu terkagum-kagum dengan keindahan kota ini.

Praha, Republik Ceko

Praha mengingatkan banyak orang pada negeri-negeri dongeng dalam film-film Walt Disney. Selain indah, Praha juga dihiasi ribuan menara yang menjulang tinggi, memberi pemandangan yang sulit ditemui di tempat lain. Terutama menara yang terlihat dari jembatan yang melintasi sungai Vltava.

Pemandangan itu pun masih ditambah suasana romantis di gang-gang dan jalan-jalan yang menghadap ke menara, menjadikan kota ini benar-benar memanjakan mata.

Paris, Prancis

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau Paris sangat indah, selain juga modern dan elegan. Kota ini telah menginspirasi hampir setiap ibu kota di dunia. Di Paris, kita bisa menyaksikan pemandangan kota yang menakjubkan dari Menara Eiffel, duduk di meja kafe outdoor, atau berwisata melintasi Sungai Seine dengan perahu.

Venesia, Italia

Kembali ke Italia, dan kali ini ke Venesia. Siapa pun yang pernah datang ke Venesia pasti setuju bahwa kota itu sangat indah. Setiap bangunan di sana adalah sebuah karya seni, yang membuat kita tidak puas-puas memandanginya.

Di Venesia, kita bisa mengelilingi kota di atas kanal ini dengan perahu, dan merasakan sensasi seolah sedang ada di sebuah kota indah di negeri antah berantah.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 6617190421594904264

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item