Sepatu apa yang Termahal di Dunia Saat Ini?

Sepatu apa yang Termahal di Dunia Saat Ini?
Ilustrasi/indozone.id
Predikat “termahal”, “terbesar”, “tertinggi”, dan semacamnya, biasanya berubah dari waktu ke waktu. Karena setiap kali rekor baru tercipta, selalu ada rekor lain yang menyusul. Begitu pula dengan “sepatu termahal”.

Sebelumnya, Guinness World Record mencatat sepatu termahal seharga 15,5 juta dolar, atau sekira Rp219 miliar. Namun, rekor itu kini tumbang dengan kemunculan sepatu baru yang harganya lebih mahal.

Sepatu termahal di dunia saat ini adalah sepatu yang diberi nama “The Moon Star Shoes”, karya desainer asal Italia, Antonio Vietri. Harga sepatu ini mencapai 19,9 juta dolar AS atau setara dengan Rp281 miliar. Kelahiran sepatu luar biasa mahal ini diumumkan pertama kali di acara MIDE (Made in Italy, Designed in Emirates) Fashion Week di Dubai, 2019.

“The Moon Star Shoes” memiliki heels yang terbuat dari emas murni, dan didesain mirip Burj Khalifa, bangunan tertinggi di Uni Emirat Arab. Sepatu ini juga dihiasi berlian 30 karat, serta potongan meteor yang ditemukan di Argentina pada 1576 silam.

Antonio Vietri, desainer yang merancang sepatu tersebut, memang terkenal dengan karya-karya menakjubkan. Pada 2017, misalnya, ia memperkenalkan sepatu stiletto yang terbuat dari emas 24 karat. “Kata ‘tidak mungkin’,” kata dia, “tidak ada dalam kamus saya.”

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 7352253687070301541

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item