Kota-kota Mana yang Paling Nyaman di Dunia?

 Kota-kota Mana yang Paling Nyaman di Dunia?
Melbourne, Australia/luxurytravelmagazine.com
Kenyamanan berkaitan dengan keamanan yang terjamin, ketenangan yang terpelihara, hingga kesehatan yang baik, serta minim masalah. Terkait kota, ada kota-kota yang dianggap sebagai tempat paling nyaman di dunia, karena memiliki ciri-ciri tersebut.

The Economist Intelligence Unit melakukan survei dan penelitian terhadap 140 kota di dunia, untuk menemukan kota-kota mana saja yang bisa dianggap paling nyaman. Dalam survei tersebut, The Economist Intelligence Unit menggunakan 30 faktor yang dijadikan indikator, meliputi kesehatan, pendidikan, stabilitas, kebudayaan, lingkungan, dan infrastruktur.

Hasil survei itu menempatkan Melbourne, Australia, di peringkat paling atas, dengan nilai mencapai 97,5, atau hanya kurang 2,5 untuk mendapatkan nilai sempurna. Kota-kota yang masuk sepuluh besar dalam survei itu rata-rata berada di Australia dan Kanada.

Berikut ini lima kota teratas yang menduduki peringkat sebagai kota paling nyaman di dunia.

Melbourne, Australia

Melbourne adalah kota terpenting sekaligus kota terbesar di Australia. Kota ini menjadi pusat bisnis, tapi memiliki banyak hal lain yang menarik selain bisnis.

Melbourne memiliki bangunan kota yang menarik, kebudayaan yang unik, makanan serta minuman yang baik, pendidikan, tingkat kesehatan, hingga tempat-tempat pertunjukan. Dengan segala fasilitas yang dimiliki, tidak mengherankan kalau warga Melbourne merasa nyaman tinggal di sana.

Wina, Austria

Dalam survei yang dilakukan The Economist Intelligence Unit, Wina meraih nilai 97,4 dari 100. Di kota ini terdapat perguruan tinggi yang dikenal terbaik, kualitas hidup yang terjaga, budaya yang baik, tingkat kesehatan yang baik, sementara biaya hidup hingga biaya pendidikan relatif terjangkau.

Meski kota besar, lingkungan Wina juga tergolong ramah. Karenanya, banyak yang mengatakan bahwa orang yang tinggal di sana akan semakin betah dari hari ke hari, karena bisa dibilang memiliki segalanya.

Vancouver, Kanada

Vancouver adalah kota modern yang berbudaya, dengan fasilitas kota yang lengkap, meliputi pendidikan, kesehatan, dan lain-lain. Kota ini bahkan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan yang ramah, sehingga terus menerus berusaha menjadikan kota semakin bersih dan hijau.

Tidak mengherankan kalau Vancouver masuk dalam daftar lima besar sebagai kota paling nyaman di dunia.

Toronto, Kanada

Satu kota lain di Kanada yang juga masuk dalam daftar kota ternyaman di dunia adalah Toronto. Kota ini memiliki banyak hal bagus, sekaligus memberi kenyamanan bagi penduduknya.

Selain menjadi pusat bisnis, Toronto juga memiliki tingkat kesehatan yang baik, kriminalitas yang rendah, pendidikan yang memadai, makanan dan biaya hidup yang relatif murah, serta banyak opera, museum, serta galeri yang tersebar di sana.

Adelaide, Australia

Mark Chipperfield, seorang pakar wisata, menyebut Adelaide sebagai kota dengan taman yang indah. Tidak berlebihan, karena kota ini memang sangat bersih, hijau, minim polusi dan limbah, meski dihuni penduduk mencapai 1,3 juta orang yang menjalani gaya hidup modern.

Karenanya, bisa dibilang kota ini memiliki segala hal yang dibutuhkan orang zaman sekarang untuk dapat hidup nyaman.

Calgary, Kanada

Di Kanada, Calgary dianggap sebagai kota dengan pertumbuhan tercepat. Tapi bukan itu saja yang menjadikan kota ini populer. Di sana, tingkat kebersihan dan kesehatan sangat diperhatikan, dokter tersedia dalam jumlah memadai, kebudayaan terus terawat, dan tingkat kriminalitas cenderung rendah.

Dengan semua kenyamanan yang tersedia di sana, rata-rata warga Calgary bisa hidup dengan damai dan terkenal memiliki umur panjang.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 6175922852426460613

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item