Kota-Kota Mana yang Paling Romantis di Dunia?

Kota-Kota Mana yang Paling Romantis di Dunia?
Bruges, Belgia/planetware.com
Kota-kota romantis identik dengan tempat-tempat yang tenang, taman bunga yang indah, serta pemandangan yang menawan. Sebuah background sempurna untuk pasangan-pasangan yang sedang dimabuk cinta.

Ada cukup banyak kota yang terkenal romantis, karena memiliki tempat atau suasana semacam itu. Kota-kota berikut ini adalah beberapa yang paling terkenal, yang menjadi tujuan sepasang kekasih dari berbagai belahan dunia.

Monte Carlo, Monaco

Umumnya, tempat-tempat romantis adalah tempat yang tenang dan jauh dari keramaian. Tapi tidak begitu dengan Monte Carlo. Meski terkenal sebagai kota yang romantis, Monte Carlo menyuguhkan banyak kesenangan bahkan keliaran, meliputi lomba balap mobil dan aneka turnamen olah raga, yang menarik banyak wisatawan berdatangan ke sana.

Meski begitu, kota ini menyediakan tempat yang sangat indah, yang dipuji-puji sebagai salah satu tempat paling romantis di dunia, yaitu The Princess Grace Rose Garden. Taman bunga yang sangat menawan itu terletak di sepanjang sungai Fontieveille, yang memiliki pemandangan sangat indah. Banyak pasangan kekasih yang menjadikan tempat itu sebagai saksi cinta mereka.

Bruges, Belgia

Bruges di Belgia memiliki pemandangan mirip Venesia di Italia, dengan kanal-kanal yang menawan. Bedanya, Bruges lebih sepi dan lebih tenang. Selain itu, Bruges bisa dinikmati sambil berjalan kaki perlahan-lahan, karena semua hal indah di sana memiliki jarak relatif dekat satu sama lain.

Di Bruges, pasangan-pasangan kekasih biasanya menikmati pemandangan kanal dengan menaiki sampan, atau jalan-jalan menaiki kereta kuda zaman dulu di wilayah Markt Square, mengunjungi desa kuno Damme, atau menikmati pemandangan di Minnewater Park—taman indah dengan berbagai angsa yang menjadikan suasana di sana sangat indah.

Jaipur, India

Jaipur terkenal sebagai kota paling romantis di India, bahkan kota ini memiliki warna merah muda di mana-mana. Selain warna kota yang memberi suasana menyenangkan, di sana juga terdapat taman indah, monumen, hingga hotel dengan nuansa abad ke-18.

Banyak hal romantis yang bisa didapatkan di Jaipur bersama pasangan, termasuk menaiki gajah sambil mengelilingi kota, jalan-jalan di taman Jaldhara Water Park, menikmati teh di Taj Rambagh Palace, atau pergi ke bazaar untuk melihat berbagai perhiasan serta aneka aksesori untuk oleh-oleh.

Barcelona, Spanyol

Barcelona memiliki bangunan-bangunan dan arsitektur yang sangat menawan, yang menjadikan kota ini terkenal dengan romansanya. Selain menikmati keindahan arsitektur kota ini, banyak pasangan di sana yang menaiki balon udara untuk menyaksikan keindahan kota dari ketinggian 3.000 kaki. Itu bisa jadi pengalaman paling romantis bersama pasangan.

Beberapa hal lain yang biasa dilakukan pasangan-pasangan di Barcelona adalah berjalan-jalan di Port Vell menjelang matahari terbenam, mengunjungi Placa de Santa Maria, dan mencoba tarian Flamenco.

Lisbon, Portugal

Lisbon memiliki banyak hal yang membuatnya terkenal sebagai kota romantis. Kota ini memiliki bangunan, cuaca, taman tropis, pantai, pemandangan, serta hal-hal lain yang mendukung keromantisan sepasang kekasih.

Pasangan-pasangan di sana juga sering terlihat mengunjungi Miradouro das Portas do Sol, jalan-jalan di Jardim Botanico Tropical, hingga mengunjungi Sintra; kota kecil di sana yang sangat indah.

Kyoto, Jepang

Di Jepang, Kyoto adalah kota paling romantis. Di sana terdapat kuil, istana, serta candi bersejarah. Di atas semua itu, Kyoto memiliki pemandangan indah saat bunga-bunga sakura bermekaran.

Pasangan-pasangan yang menikmati romantisme Kyoto biasanya menginap di penginapan tradisional di sana, kemudian menyusuri jalan Philosopher’s Stroll yang mengarah ke kuil Silver Pavilion.

Setelah puas menikmati keindahan serta romantisme Tokyo, ada tempat lain yang bisa dikunjungi, yaitu Nara, tempat kita bisa berhubungan langsung dengan kehidupan alam, seperti memberi makan rusa dengan tangan.

Prague, Republik Ceko

Prague atau Praha adalah kota tua yang romantis, dengan romantisme yang klasik. Ada banyak bangunan dari zaman kuno di sana yang masih terawat dengan baik. Keindahan kota ini mencapai puncaknya saat musim panas atau musim semi, ketika suasana romantisme kuno di sana begitu terasa.

Pasangan-pasangan yang datang ke Prague biasanya berjalan-jalan menjelang senja di sepanjang Sungai Vltava, atau menikmati keindahan Charles Bridge, juga menaiki kereta gantung ke Petrin Gardens untuk melihat labirin kaca dan air terjun.

Di Prague juga ada Prague Castle, kastil dari masa lalu yang indah, juga jam kuno berusia 600 tahun yang ada di alun-alun kota.

Florence, Italia

Florence menyuguhkan romantisme yang elegan, karenanya ada banyak pasangan yang datang ke sana untuk mendapatkan suasana intim yang menyenangkan. Di sana ada museum, katedral, jembatan batu, pemandangan menakjubkan, serta makanan yang enak. Sebuah paket sempurna untuk romantisme.

Tempat-tempat yang biasa dikunjungi pasangan di Florence di antaranya adalah Ponte Vecchio, Boboli Garden, Uffizi, Giotto Campanile, dan Piazzale Michelangelo.

Venesia, Italia

Sudah sejak lama Venesia kesohor sebagai kota romantis. Kota ini disebut-sebut memiliki suasana yang tidak dapat ditemukan di kota lain mana pun di dunia. Selain memiliki nuansa asli arsitektur Italia, Venesia adalah kota terapung.

Karenanya, jika di kota-kota lain menyusuri jalanan kota biasa dilakukan dengan berjalan kaki, maka di Venesia aktivitas itu dilakukan dengan gondola yang meluncur indah di atas kanal.

Setelah menikmati keindahan menyusuri kanal-kanal di Venesia, jalanan darat juga memberi kesan romantisme yang sama, khususnya di Rialto Bridge, serta gang-gang tersembunyi yang banyak terdapat di sana.

Paris, Prancis

Yang menarik dari Paris adalah, kota ini tetap memberi suasana romantis, terlepas kita datang ke sana hanya dengan pasangan atau beramai-ramai dengan banyak orang. Paris, sebagaimana Venesia, juga sudah lama terkenal sebagai kota romantis. Kota ini memiliki karya-karya seni yang terkenal, tempat-tempat menarik, hingga makanan yang enak.

Jika tempat-tempat populer di Paris telah dianggap “biasa”, kita bisa mencoba jalan-jalan di jembatan Pont Neuf saat matahari terbenam, duduk santai di kolam Jardin du Luxembourg, atau berjalan-jalan di Place des Vosges, serta mengunjungi Louvre Palace. Itu akan memberi pengalaman yang sangat berkesan, yang tak terlupakan.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 3828421785095252456

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item