Apa Makanan dan Pakaian Khas Filipina?

Apa Makanan dan Pakaian Khas Filipina?
Ilustrasi/idntimes.com
Setiap negara tampaknya memiliki ciri khas unik, baik dari makanan, pakaian, budaya, dan lainnya. Begitu pula Filipina. Terkait makanan, di Filipina ada makanan khas, bernama halo halo.

Halo halo adalah makanan pencuci mulut yang sangat terkenal di Filipina, terutama pada musim panas. Halo halo mengandung nangka, kelapa, kacang, keladi, custard, santan kelapa, dan perahan es bersama es krim di atasnya.

Selain halo halo, ada makanan khas lain, bernama lanzones, sejenis buah-buahan. Ukurannya agak kecil, manis, dan berwarna cokelat. Keistimewaan buah ini dapat menghalau nyamuk yang berada di sekeliling orang yang memakannya.

Sedangkan pakaian, Filipina memiliki pakaian adat yang khas. Saat ada pesta keramaian, para pria di sana biasa memakai pakaian yang disebut barong tagalog. Pakaian istimewa ini dibuat dari kain yang dihasilkan dari pohon pisang dan pohon nanas. Kaum wanitanya juga memakai gaun khas, yang disebut Maria Clara.

Di luar makanan dan pakaian, hal lain yang sama khas di Filipina adalah sarana transportasi yang disebut jeepney. Sebagai kendaraan umum, jeepney populer di Filipina, serupa mikrolet di Indonesia.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 8493809519667099507

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item