Sepeda Motor Apa yang Paling Cepat di Dunia Saat Ini?

Sepeda Motor Apa yang Paling Cepat di Dunia Saat Ini?
Kawasaki H2R/northreadingmotorsports.com
Kawasaki Ninja sudah terkenal sebagai motor sport dengan kemampuan melaju sangat cepat. Di antara seri Ninja yang kita kenal, ada satu yang merupakan sepeda motor paling cepat di dunia saat ini, yaitu Kawasaki H2R. Sebegitu cepat kemampuannya melaju, motor ini bisa mengalahkan mobil F1 sampai pesawat jet!

Kemampuan super Kawasaki H2R ditunjukkan pada gelaran Teknofest Istanbul di Turki, pada akhir 2018. Dalam acara itu, Kawasaki H2R diadu dengan kendaraan-kendaraan lain yang sama supercepat, di antaranya F1 Red Bull Racing, Tesla P1000DL, Lotus Evora 430 GT, dan Aston Martin New Vintage.

Adu cepat itu bahkan diikuti pesawat jet F-16 dari tim aerobatik Turki, serta sebuah pesawat jet komersial Challenger 605. Adu cepat spektakuler ini diadakan di bandara Turki.

Ketika perlombaan dimulai, mobil F1 Red Bull melaju paling cepat dan menempati posisi terdepan, disusul oleh Tesla dan Kawasaki H2R. Jet F-16 dan Challenger 605 melaju di udara, meninggalkan mobil-mobil lain di belakang.

Memasuki jarak 500 meter, Kawasaki H2R mulai menyusul mobil F1 Red Bull, diikuti jet F-16, sementara mobil-mobil lain makin tertinggal di belakang. Akhirnya, dalam satu putaran, dengan total waktu 9,43 detik, Kawasaki H2R keluar sebagai yang tercepat.

Motor hebat itu mengusung mesin 998 cc 4-tak supercharger, dengan tenaga 296 tk. Dalam kesempatan pemecahan rekor sebelumnya, Kawasaki H2R mampu menembus top speed 400 kilometer per jam.

Pada waktu adu balap di Turki, Kawasaki H2R dikendarai oleh Kenan Sofuoglu, mantan pebalap Kawasaki di Supersport World Champion.

Tertarik ingin punya motor supercepat ini? Di Indonesia, Kawasaki H2R bisa dibeli dengan harga sekitar Rp1 miliar, dan hanya boleh digunakan untuk kebutuhan di sirkuit. Jika ingin membeli motor yang bisa dikendarai di jalan raya, kita bisa membeli yang “versi jinak” dengan harga Rp661 juta, atau yang versi H2 Carbon seharga Rp820 juta.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 3956752946014804141

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item