Siapa Orang yang Memiliki Ponsel Terbanyak di Dunia?

Siapa Orang yang Memiliki Ponsel Terbanyak di Dunia? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Sebagian orang memiliki beberapa ponsel, dengan berbagai alasan dan latar belakang. Bisa karena kebutuhan, misal karena butuh mengoperasikan beberapa nomor sekaligus, atau bisa pula karena memang ingin mengoleksi, misal karena menyukai desain-desain ponsel yang menarik.

Meski begitu, rata-rata orang mengoleksi ponsel dalam jumlah relatif sedikit, paling banyak mungkin sepuluh atau sekitar itu. Lain halnya dengan Jayesh Kale, pria India yang mengoleksi lebih dari 2.300 ponsel. Karenanya, Jayesh Kale saat ini dikenal sebagai pemilik ponsel terbanyak di dunia.

Asal usul “kegilaan” Kale terhadap ponsel dimulai ketika masih kuliah, dan dia menggunakan Nokia 3310 sebagai peranti komunikasi sehari-hari. Suatu waktu, ponsel kesayangannya jatuh dari lantai dua. Kale sudah mengira ponselnya akan hancur setelah jatuh dari ketinggian. Namun perkiraannya keliru. Nokia 3310 miliknya masih utuh, bahkan masih bisa berfungsi dengan baik.

Takjub pada ketangguhan ponsel Nokia, diam-diam sebentuk obsesi mulai lahir pada diri Kale. Dari situlah, Kale kemudian mengoleksi ponsel-ponsel bermerek Nokia, dalam beragam bentuk. Belakangan, kesenangannya mengoleksi ponsel berkembang; tidak hanya merek Nokia, tapi juga ponsel-ponsel merek lain. Kini, koleksi ponsel Jayesh Kale sudah mencapai 2.371 buah.

Ponsel sebanyak itu tentu membutuhkan ruangan khusus untuk menyimpannya. Sayang, Kale tidak memiliki rumah luas yang dapat ia gunakan “memanjakan” koleksinya dalam ruangan tertentu. Akibatnya, koleksi ponsel-ponsel Kale berserakan di mana-mana, di seluruh ruang rumahnya, dari laci lemari, rak-rak dapur, ruang tamu, kamar tidur, dan lain-lain.

Jumlah ponsel yang sangat banyak itu dikumpulkan Kale selama lima tahun, dan dia membelinya di Eropa, Inggris, Amerika Serikat, Swiss, Dubai, dan banyak negara lain. Tidak semua ponsel koleksinya benar-benar baru, sebagian ada yang ia beli dalam kondisi second, namun ia memastikan penampilan ponsel harus masih tampak baru, sekaligus bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Di India, Jayesh Kale dikenal sebagai pemilik ponsel Nokia terbanyak di negaranya. Meski begitu, Kale memiliki obsesi untuk masuk Guinness Book of World Records sebagai pemilik ponsel aktif terbanyak di dunia.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 7576928155506550827

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

Hati-hati di Dunia Maya

Hati-hati di dunia maya. Orang yang kita sangka baik dan tampak seperti teman, ternyata bisa penjahat yang berbahaya.

Silakan baca:
item