Kota-Kota yang Warganya Paling Modis di Dunia

Kota-Kota yang Warganya Paling Modis di Dunia, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Milan, Italia/detik.com
Ada kota-kota dunia yang warganya sangat sadar penampilan. Mereka pun biasa mempelajari fashion, dan tidak takut bereksperimen untuk berpenampilan sesuai yang mereka inginkan. Hasilnya, jalan-jalan di kota berikut ini tak jauh beda dengan panggung pagelaran busana yang menarik.

Jika kita ingin melihat pemandangan orang-orang dengan busana paling menarik, kita perlu mengunjungi kota-kota berikut ini.

New York, Amerika Serikat

Terkait mode, yang menarik dari New York sebenarnya bukan sekadar kemampuan kota ini menghasilkan mode-mode terbaru yang kemudian terkenal di dunia, tapi juga warganya.

Warga New York senang bereksperimen dan berani tampil beda sesuai keinginan. Mereka juga tahu bagaimana memadukan busana dasar—misal untuk bekerja—dengan aksesori yang menarik, sehingga enak dilihat, bahkan tampil bergaya.

Paris, Prancis

Semua orang pasti sepakat kalau Paris memang identik dengan mode atau fashion. Di kota ini terdapat ikon-ikon yang sudah sangat lekat dengan dunia mode, seperti Chanel, Dior, dan Louis Vuitton.

Warga Paris pun sepertinya menyadari kalau kota mereka sudah identik dengan mode. Karenanya, mereka pun terbiasa berdandan seapik mungkin, sehingga para wisatawan yang berdatangan ke sana makin yakin kalau Paris memang kota modis.

Tokyo, Jepang

Tokyo mungkin tidak terlalu terkenal sebagai kota mode. Tetapi, yang menarik, warga Tokyo adalah orang-orang yang berani tampil beda, dengan busana seaneh apa pun, sehingga mereka tampak unik dengan gaya personal. Bisa dibilang, warga Tokyo tidak terlalu terpengaruh dengan mode apa yang sedang tren di dunia. Mereka menciptakan mode sendiri, sesuai kenyamanan sendiri.

Milan, Italia

Milan tak jauh beda dengan Paris, yang sudah lama terkenal sebagai kota mode. Kenyataannya, Milan juga menjadi tempat bagi banyak rumah mode mewah Italia.

Di Milan terdapat distrik fashion yang sangat terkenal di dunia, yaitu Quadrilatero della Moda, yang mengundang banyak desainer terkenal berdatangan ke sana, seperti Prada, Versace, hingga Dolce and Gabbana, untuk berkarya di sana. Dengan semua hal itu, warga Milan pun sangat akrab dengan urusan fashion.

London, Inggris

Orang-orang London, mau tak mau, akan dekat dengan urusan fashion, karena kota mereka memang menjadi pusat fashion Inggris. Di London ada banyak gerai fashion, yang nyaris bisa ditemukan di mana pun.

Di kawasan Oxford Street, misalnya, ada lebih dari 300 gerai yang sebagian besar merupakan retailer busana Inggris. Sementara di Bond Street, terdapat aneka gerai yang menyediakan merek-merek papan atas, seperti Gucci, Armani, dan Jimmy Choo. Karenanya, tidak hanya warga lokal, bahkan para wisatawan pun akan merasa lebih modis setelah datang ke sana.

Dubai, Uni Emirat Arab

Sejak Dubai berdiri, dunia memiliki satu hal baru, yaitu kawasan hunian yang luar biasa mewah dan glamor, sampai ke ujung-ujungnya. Dubai memang identik dengan hal-hal glamor, termasuk busana.

Tidak jauh beda dengan gedung dan bangunan yang berdiri mewah di sana, orang-orang yang tinggal di Dubai juga biasa berpenampilan mewah. Hal itu ditunjang dengan keberadaan Mall of The Emirates, yang merupakan rumah bagi pusat fashion dunia.

Roma, Italia

Selain Milan, kota lain di Italia yang warganya sangat modis adalah Roma. Berbeda dengan Milan yang terkesan lebih modern dan glamor, warga Roma lebih suka berpenampilan sederhana namun elegan. Hal itu tampaknya terkait dengan latar belakang kota Roma yang merupakan kota kuno bersejarah.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 6722773492357906001

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item