Kota-Kota Paling Keras dan Berbahaya di Dunia

Kota-Kota Paling Keras dan Berbahaya di Dunia, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Caracas, Venezuela/bussinesstraveller.com
Memang sulit menemukan kota yang benar-benar bersih dari aksi kejahatan atau kriminalitas. Namun, ada kota-kota di dunia yang memiliki tingkat kejahatan dan kriminalitas yang sangat mengerikan, dari perampokan, pembunuhan, penculikan, dan lain-lain.

Sebegitu tinggi tingkat kejahatan yang terjadi, kota-kota itu pun terkenal sebagai kota-kota yang keras, dan penduduk di sana harus selalu siap setiap saat untuk menghadapi bahaya yang sewaktu-waktu mengintai.

Di antara kota-kota yang memiliki tingkat kejahatan tinggi, berikut ini sepuluh kota yang paling terkenal sebagai kota-kota paling keras di dunia.

Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town adalah kota wisata terkenal di Afrika Selatan. Tetapi, sayangnya, kota itu juga menjadi wilayah yang sangat tidak aman. Selain tingkat kejahatan sangat tinggi, di Cape Town juga kerap terjadi penyelundupan serta terorisme. Wanita juga sangat tidak aman di sana, karena tingkat perkosaan di sana sedemikian tinggi.

Banyak pihak menyatakan bahwa tingginya angka kejahatan di Cape Town disebabkan karena kesenjangan ekonomi yang sangat mencolok antara yang kaya dan yang miskin. Terlepas benar atau tidak, yang jelas Cape Town telah menjadi kota yang sangat keras.

Nairobi, Kenya

Ada banyak kekerasan yang terjadi di Nairobi, dan kejahatan di jalanan bisa dibilang terjadi settiap hari. Terkenal sebagai kota dengan penghasilan sangat rendah, di Nairobi marak terjadi penculikan yang meminta tebusan. Siapa saja bisa menjadi korban, tak peduli penduduk lokal atau pendatang.

Sana’a, Yaman

Di Yaman, Sana’a menjadi kota yang paling tidak aman, karena penuh kekerasan. Dari tahun ke tahun, tingkat keamanan di kota ini makin memburuk, sementara tingkat kejahatan dan terorisme semakin meningkat. Pemerintah setempat sudah berupaya mengatasi masalah itu, tapi penduduk Sana’a tetap hidup di bawah bayang-bayang kekerasan.
nez

Kejahatan apa yang tidak ada di Caracas? Sepertinya semua bentuk kejahatan terjadi di sana, dari penculikan, pencurian, perampokan, pembunuhan, perdagangan narkoba, sampai aneka kejahatan kecil-kecilan yang biasa terjadi di jalanan. Kota ini bahkan menjadi surga bagi sindikat narkoba, dan mereka menggunakan segala cara untuk menjadi penguasa di sana.

Baghdad, Irak

Setelah perang yang terjadi di Irak, Baghdad berubah menjadi kota neraka. Meski perang telah usai, namun pemerintah di sana kesulitan mengembalikan Baghdad agar seperti semula. Saat ini, Baghdad menjadi lokasi aneka pembunuhan, penculikan, sementara ledakan demi ledakan bom bagai pesta kembang api yang bisa terjadi setiap saat.

Mogadishu, Somalia

Mogadishu adalah ibu kota Somalia. Karenanya, PBB memiliki kantor perwakilan di sana, begitu pula Kedutaan Amerika. Tetapi, akibat memburuknya suasana kota, kantor PBB dan Kedutaan Amerika ditarik dari sana, pada 1990. Sampai kini, Mogadishu tetap menjadi kota yang berbahaya, penuh kekerasan, dan rawan kriminalitas.

Ciudad Juarez, Meksiko

Dalam satu dekade terakhir, tingkat pembunuhan di Ciudad Juarez meningkat dua kali lipat. Kenyataan itu tak bisa dilepaskan dari maraknya sindikat narkoba yang beroperasi di kota ini.

Ciudad Juarez bahkan menjadi surga bagi obat terlarang, dan para sindikat narkoba berperang dengan para pesaing untuk saling memperebutkan wilayah. Karenanya, aksi saling tembak di sana bisa dibilang nyaris terjadi setiap hari.

San Pedro Sula, Honduras

Di San Pedro Sula ada polisi, sama seperti di kota-kota lain. Yang menjadi masalah, polisi dan pihak yang berwenang di kota itu tampaknya gagal dalam menjaga keamanan. Hasilnya, San Pedro Sula menjadi kota yang penuh kekerasan, pembunuhan, sampai penculikan wanita.

Benar-benar tidak ada kedamaian di kota ini. Geng-geng kriminal saling berperang, obat-obatan terlarang beredar bebas, sementara aneka kejahatan terjadi di sana-sini.

Belem, Brasil

Di Belem, orang bisa tewas terbunuh hanya karena persoalan kecil, dan hal itu nyaris terjadi setiap hari, yang menunjukkan betapa kerasnya hidup di kota ini. Selain tingginya angka kekerasan, Belem juga menjadi gerbang masuknya kokain ke Brasil. Karenanya, seiring terkenal sebagai kota dengan aksi kekerasan dan pembunuhan yang sangat tinggi, Belem juga terkenal sebagai kota kokain.

Karachi, Pakistan

Karachi merupakan salah satu kota yang memiliki penduduk terbesar. Kepadatan penduduk di Karachi adalah satu masalah, tapi kota ini menghadapi masalah lain yang lebih besar, yaitu tingginya angka kejahatan, kekerasan, masalah politik, perang antar-geng kriminal, sampai bom bunuh diri yang bisa meledak sewaktu-waktu. Karachi benar-benar kota yang sangat keras, sekaligus tidak aman.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 7340426541900342940

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item