Kota-Kota Mana yang Paling Sibuk di Dunia?

Kota-Kota Mana yang Paling Sibuk di Dunia? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Dubai, Uni Emirat Arab/pixabay.com
Kota-kota besar identik dengan populasi yang padat. Populasi yang padat identik dengan berbagai aktivitas, khususnya jika kota tempat mereka tinggal menjadi pusat ekonomi, perdagangan, dan lain-lain.

Sebegitu banyak aktivitas yang terjadi, hingga kesibukan tampak di mana-mana, tidak hanya siang hari tapi juga malam hari. Kota-kota sibuk semacam itu bisa dibilang tak pernah tidur.

Di antara kota-kota yang terus sibuk tanpa henti, berikut ini adalah sepuluh kota yang dikenal paling sibuk di dunia.

Frankfurt, Jerman

Frankfurt adalah salah satu kota finansial terbesar di Eropa, dan dikenal sebagai salah satu kota tersibuk di dunia. Dengan populasi mencapai 5,3 juta jiwa, kota ini bisa dibilang tak pernah sepi dari aktivitas. Di jalanan mana pun selalu ada orang berlalu lalang dengan kesibukan dan aktivitas masing-masing.

Di Frankfurt juga terdapat bank besar dunia, yaitu Europena Central Bank. Sementara bursa efek di Frankfurt bisa dibilang terus aktif setiap jam, sehingga dari detik ke detik bisnis di sana terus berlangsung.

Singapura

Setiap hari selalu ada wisatawan asing yang masuk Singapura. Selain terkenal sebagai destinasi wisata, Singapura adalah kota yang sangat sibuk. Karenanya, wisatawan yang datang ke sana bisa dipastikan akan menyaksikan berbagai kesibukan yang terus berlangsung tanpa henti.

Bahkan, pemerintah Singapura sengaja tidak memberi batas minimum upah (UMR), agar para pekerja di sana bisa terus bekerja demi mendapat upah sebanyak-banyaknya.

Hong Kong

Hong Kong adalah kota yang memiliki pengaruh besar di dunia, setara dengan kota-kota lain semisal New York, London, Paris, dan Tokyo.

Ada lebih dari 7 juta penduduk yang bermukim di sana, dan mereka telah menjadikan bekerja sebagai hal wajib yang harus dilakukan setiap saat. Karenanya, Hong Kong bisa dibilang tak pernah tidur. Siang maupun malam akan terus tampak kesibukan di mana-mana.

Dubai, Uni Emirat Arab

Ada dua hal penting yang menjadikan Dubai terus sibuk tanpa henti. Pertama adalah kedatangan wisatawan, dan kedua adalah bisnis minyak.

Sebagai destinasi wisata terkenal, Dubai dikunjungi wisatawan setiap hari, setiap saat, nyaris tak pernah berhenti. Karena itu pula, bandara Dubai terus sibuk. Sementara penduduk lokal terus aktif menyambut kedatangan para wisatawan, sebagian penduduk di sana juga sibuk mengurusi bisnis perminyakan. Dubai memiliki bisnis minyak terbesar di dunia, dan hal itu menjadikan kota ini tak pernah berhenti sibuk.

Mexico City, Meksiko

Sebagai kota besar, Mexico City tidak kalah dengan New York, London, atau Tokyo, khususnya dalam hal kesibukan. Mereka memiliki banyak kesibukan, dari bisnis sampai menyambut wisatawan yang terus berdatangan ke sana.

Siang maupun malam bisa dibilang tak berbeda di Mexico City—sama-sama sibuk. Yang agak mengkhawatirkan, di sana juga terdapat geng-geng kriminal, dan geng-geng itu juga punya kesibukan yang nyaris tanpa henti.

Beijing, Cina

Pada sensus tahun 2012, Beijing diketahui memiliki jumlah penduduk mencapai 20.693.000 jiwa. Jumlah penduduk yang padat itu saja sudah menjadikan Beijing tak pernah tidur, karena penduduknya terus aktif. Yang bekerja di siang hari mungkin istirahat di malam hari, sementara yang istirahat di siang hari akan mulai bekerja di malam hari.

Beijing menjadi pusat budaya dan politik di Cina. Selain itu, kota ini juga menjadi salah satu destinasi wisata terkenal, yang didatangi banyak wisatawan. Karena itu pula, bandara di sana, yaitu Beijing Capital International Airport, menjadi bandara tersibuk kedua di dunia.

Shanghai, Cina

Selain Beijing, kota lain di Cina yang terus sibuk adalah Shanghai. Kota ini memiliki penduduk mencapai 23 juta jiwa, juga memiliki pemandangan indah yang menjadikan banyak wisatawan berdatangan ke sana.

Shanghai berada di dekat Sungai Yangtze, dan lokasi yang strategis itu menjadikan Shanghai memiliki peran penting dalam perekonomian, khususnya di Cina. Karena itu pula, kotai ini tak pernah berhenti beraktivitas. Siang atau malam, orang-orang di sana terus sibuk.

London, Inggris

London bukan hanya kota besar di Inggris, tapi juga memiliki tingkat populasi yang padat. Ada lebih dari 13 juta jiwa yang mendiami kota ini, dan menjadikan London terus sibuk tanpa henti.

Karena tingginya aktivitas yang terjadi, London—bersama New York dan Tokyo—dianggap sebagai kota yang memiliki pengaruh besar dalam perekonomian dunia. Hal itu terbukti pada bursa efek London yang selalu sibuk, dan memiliki peran penting di dunia.

Tokyo, Jepang

Dengan populasi mencapai 35 juta penduduk, Tokyo tidak pernah berhenti sibuk. Kota ini seperti tidak pernah istirahat apalagi tidur. Setiap detik, orang-orang terus tampak di mana-mana, dengan aktivitas dan kesibukan yang tanpa henti.

Ada banyak hal yang menjadikan kota ini terus sibuk, dari urusan bisnis sampai pariwisata. Karena itu pula, Tokyo menjadi kota paling sibuk di dunia, yang hampir menyamai New York.

New York

Inilah kota paling sibuk di dunia. Sebegitu sibuk, hingga New York terkenal sebagai kota yang tak pernah tidur. Kapan pun kita berjalan di New York, selalu terlihat orang-orang yang sedang bergegas dengan kesibukan masing-masing. Tak peduli siang atau malam hari, New York selalu hidup.

Kesibukan New York paling tampak pada tempat-tempat terkenal, semisal di sekitar Patung Liberty, Times Square, UN Headquarters, Broadway Theatre, dan semacamnya.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 5854622532705531457

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

Hati-hati di Dunia Maya

Hati-hati di dunia maya. Orang yang kita sangka baik dan tampak seperti teman, ternyata bisa penjahat yang berbahaya.

Silakan baca:
item