Apa yang Disebut Licorice, dan Dari Mana Asalnya?

Apa yang Disebut Licorice, dan Dari Mana Asalnya? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/adobestock.com
Licorice adalah salah satu bahan yang kerap kita temukan pada makanan, di antaranya permen, minuman teh, hingga bir.

Licorice atau akar manis berasal dari tanaman Glycyrrhiza glabra yang berbentuk semak. Di Yunani, Turki, dan Asia, sebagian besar tanaman ini dipelihara untuk tujuan komersial. Karena rasanya, ekstrak tanaman ini sering dipakai sebagai pemanis makanan atau minuman.

Licorice memiliki lebih dari 300 kandungan senyawa, dan beberapa di antaranya memiliki sifat antivirus dan antimikroba. Karenanya, sejak ribuan tahun lalu, manusia telah mengonsumsi licorice, yang dipercaya memiliki khasiat sebagai obat herbal.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun dan akar licorice bisa membantu meringankan infeksi pada kulit. Sejumlah orang juga percaya bahwa licorice dapat membantu meringankan sakit tenggorokan.

National Institutes of Health (NIH) di Amerika Serikat juga mengatakan akar tanaman ini sudah sejak dulu digunakan sebagai obat tradisional dalam pengobatan di dunia Timur maupun Barat.

Namun, NIH juga mengatakan tidak ada cukup data yang tersedia untuk menentukan apakah licorice memang efektif dalam mengobati kondisi medis apa pun.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Sains 3952925297859629146

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

item