Bagaimana Batu Al-Naslaa Bisa Terbelah Sempurna?

Bagaimana Batu Al-Naslaa Bisa Terbelah Sempurna?
Ilustrasi/dream.co.id
Di tengah padang pasir Tayma, Arab Saudi, ada sebuah batu yang menarik perhatian banyak orang, karena wujud dan keunikannya. Ukuran batu tergolong raksasa, dan terbelah sempurna di tengah-tengahnya. Belahan batu begitu sempurna, hingga kita bisa membayangkan seolah batu itu ditebas pedang.

Batu aneh itu disebut Al-Naslaa, dan usianya diperkirakan telah mencapai 4.000 tahun. Seperti yang disebut tadi, batu raksasa itu terbelah sempurna di tengah, dengan sangat halus dan presisi. Celah di antara batu itu terlihat begitu datar, dan tak ada bekas terkikis seperti batu pada umumnya.

Bagaimana batu Al-Naslaa bisa terbelah dengan sempurna?

Sampai saat ini, batu maupun fenomena belahannya masih misteri, karena belum ada yang bisa menjawab dan menjelaskannya. Sebagian ilmuwan beranggapan bahwa salah satu sisi batu mengikuti pergeseran tanah, yang kemudian tertarik dan terbelah. Ada pula yang percaya bahwa batu itu sejak awal telah memiliki retakan di tengah, kemudian terkikis sampai akhirnya terbelah.

Namun, perkiraan-perkiraan itu baru sebatas teori yang belum bisa dibuktikan. Pasalnya, yang membuat fenomena Al-Naslaa sangat membingungkan, belahan di tengah batu begitu sempurna dan rapi; sesuatu yang tidak umum terjadi pada batu-batu lainnya.

Selain belahannya yang sempurna, ada misteri lain terkait batu Al-Naslaa yang sampai sekarang juga belum terungkap. Yaitu keberadaan lukisan kuno yang menggambarkan makhluk mirip kuda dan manusia, di dekat sisi batu yang terbelah. Sampai kini, belum ada yang bisa menjelaskan asal usul lukisan itu, hingga sama misteriusnya dengan belahan batu.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Nature 6619809784461810842

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

item