Kota-Kota Terbaik yang Penuh Daya Tarik di Asia

Kota-Kota Terbaik yang Penuh Daya Tarik di Asia, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/kompas.com
Banyak kota di Asia, dengan kelebihan dan keindahan masing-masing. Dengan bangunan, landmark, kebudayaan, dan lain-lain, yang menjadi daya tarik. Bagaimana menentukan kota mana yang terbaik di kawasan Asia?

Majalah Travel & Leisure, yang fokus pada pariwisata, melakukan survei kepada para pembacanya untuk menentukan kota-kota terbaik di Asia. Masing-masing pembaca bebas memilih kota mana yang menurut mereka terbaik, beserta alasan atau latar belakangnya. Hasilnya, berikut ini sepuluh kota yang dianggap terbaik di Asia, berdasarkan survei Majalah Travel & Leisure.

Kyoto, Jepang

Kyoto masuk dalam daftar kota-kota terbaik di Asia, karena beberapa kelebihan dan daya tarik yang dimiliki. Di antaranya, kota ini memiliki sekitar seribu kuil, dan suasana yang tenang. Karenanya, wisatawan pun senang menikmati keindahan kota tua di Jepang ini, karena berbeda dengan umumnya kota wisata lain yang rata-rata hiruk-pikuk.

Kyoto termasuk kota yang merawat bangunan-bangunan kuno, seperti Daitoku-ji yang berumur 700 tahun, dan Sanjusangendo yang terkenal dengan 1.001 patung di dalamnya. Selain itu, Tokyo juga memiliki suguhan kuliner yang khas, yang sulit ditemukan di tempat lain.

New Delhi, India

New Delhi memiliki daya tarik unik, yaitu kekontrasan suasana kota—antara bangunan modern dengan taman hijau, dan perbedaan mencolok antara kalangan kaya dan kalangan miskin. Suasana semacam itu mengingatkan wisatawan pada kotanya sendiri, atau—dalam kasus berbeda—membuka mata wisatawan bahwa ada kehidupan semacam itu.

Hal lain yang menjadikan New Delhi dianggap sebagai kota terbaik di Asia adalah suguhan kuliner yang beragam, dan harga makanan di sana yang relatif murah. Selain makanan, New Delhi juga memiliki pasar-pasar tradisional yang menyediakan aneka barang dengan harga yang juga murah. 

Ho Chi Minh, Vietnam

Ho Chi Minh, atau yang juga disebut Saigon, dikenal kalangan wisatawan sebagai tempat terbaik untuk menikmati sajian kuliner khas Vietnam. Selain itu, di sana juga terdapat District 1 Cuc Gach Quan—kawasan kuno yang masih terus terawat—yang menjadi salah satu daya tarik wisata. 

Sementara, bagi yang ingin menikmati pengalaman menginap penuh kesan, wisatawan bisa masuk ke Reverie Saigon, hotel mewah terkenal di sana. 

Shanghai, Cina

Shanghai dituju banyak wisatawan, karena memiliki banyak hal. Pertama, Shanghai dikenal sebagai kota romantis di Asia. Kedua, makanan dan minuman di sana memiliki cita rasa unik, namun harganya terjangkau. Salah satu tempat yang terkenal untuk menikmati sajian kuliner di Shanghai adalah The Roof yang ada di Waterhouse Hotel. 

Selain itu, Shanghai juga menjadi tempat terkenal untuk menemukan barang-barang antik dari tahun 20-an dan 30-an. Untuk hal tersebut, tempat terkenal di sana adalah butik 1930 atau Jing An Gelin Casa.

Hanoi, Vietnam

Hanoi atau Ha Noi adalah destinasi wisata terkenal di Vietnam. Kota ini memiliki aneka landmark yang menarik, salah satunya Museum Sejarah Militer. Di Hanoi, wisatawan juga bisa mencari barang-barang berkualitas dengan harga terjangkau. 

Kemudian, yang tak kalah menarik, Hanoi memiliki sajian kuliner istimewa—yang paling terkenal ada di kawasan Quan An Ngon di distrik Hoan Kiem.

Singapura

Di pertengahan tahun, Singapura memiliki “acara khusus” yang membuat banyak wisatawan tertarik berdatangan ke sana, yaitu Singapore Great Sale. Pada acara itu, orang-orang bisa mendapatkan aneka barang dengan diskon besar. Tapi bukan hanya itu yang menjadikan Singapura masuk dalam daftar kota terbaik di Asia. 

Singapura juga memiliki landmark-landmark menarik, juga fasilitas-fasilitas publik yang menawan. Bandara Changi di Singapura bahkan disebut sebagai bandara terbaik di dunia.

Hong Kong

Ada banyak tujuan wisatawan berdatangan ke Hong Kong, di antaranya adalah untuk berbelanja. Di Hong Kong banyak barang antik—di antaranya tersebar di Hollywood Road—juga aneka baju, yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau. 

Karena itu pula, banyak wisatawan yang datang ke Hong Kong dan menghabiskan waktu untuk keluar masuk mal. Selain urusan belanja, Hong Kong juga terkenal dengan bar-bar menarik, yang paling populer adalah Ozone, yang terletak di lantai 118 Ritz Carlton Hong Kong.

Tokyo, Jepang

Sebagai ibu kota Jepang, Tokyo belum melepaskan ciri khas orang Asia, yaitu keramahan. Orang-orang Tokyo terkenal ramah, dan itu menjadikan wisatawan yang datang ke sana merasa nyaman. 

Meski secara budaya Tokyo masih kalah dengan Kyoto yang lebih tradisional, namun masyarakat Tokyo setidaknya masih memperlihatkan tradisi lokal mereka—sesuatu yang biasanya tak dapat ditemukan di kota-kota besar lain. Di Tokyo juga banyak landmark, tempat belanja, hingga hotel yang nyaman.

Bangkok, Thailand

Asal tidak terjebak macet di jalanan Bangkok, berwisata ke kota ini sebenarnya menyenangkan, karena Bangkok adalah kota yang penuh warna. Selain itu, Bangkok juga terkenal memiliki makanan yang lezat, tempat yang sangat tepat bagi para penikmat makanan enak.

Siem Reap, Kamboja

Angkor Wat, candi terkenal yang masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO, terletak di Siem Reap, Kamboja. Candi itu pula yang telah menarik banyak wisatawan berdatangan ke sana. 

Selain Angkor Wat, Siem Reap dikunjungi banyak wisatawan karena memiliki bangunan-bangunan kuno peninggalan Prancis, kebudayaan lokal, serta tempat-tempat belanja yang menarik.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 451205128720517539

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

item