Mengapa Wanita Suka Mengibaskan Rambut di Depan Pria?

Mengapa Wanita Suka Mengibaskan Rambut di Depan Pria?
Ilustrasi/beautynesia.com
Rata-rata wanita punya rambut panjang, dan rata-rata mereka sering terlihat mengibaskan rambut, khususnya saat berhadapan dengan pria, khususnya lagi pria yang membuatnya tertarik. Kenapa wanita suka melakukan hal itu?

Peter Collett, seorang pakar bahasa tubuh, menyatakan bahwa mengibaskan rambut adalah cara wanita untuk menarik perhatian. Jika dilakukan oleh wanita yang lebih dewasa dari si pria, mengibaskan rambut menunjukkan tanda kalau ia masih berjiwa muda.

“Saat masih muda, rambut kita lebih fleksibel dan mengikuti gerakan tubuh,” ujar Peter Collett. “Tapi fleksibilitas itu berkurang seiring bertambahnya waktu. Jadi wanita mengibaskan rambutnya untuk memberi kesan lebih muda.”

Selain mengibaskan rambut, wanita juga sering terlihat memiringkan kepala saat berhadapan dengan pria. Masih menurut Peter Collett, ini adalah cara wanita untuk terlihat lebih menarik di mata pria. Trik ini sering digunakan wanita untuk menggoda atau menunjukkan ketertarikan.

Merujuk penjelasan Peter Collett, ada tiga maksud kenapa wanita memiringkan atau menelengkan kepala saat flirting. 

Pertama, untuk menimbulkan kesan tinggi badannya lebih pendek. Pria umumnya menginginkan pasangan yang lebih pendek beberapa inchi darinya, agar bisa menjadi “sandaran” kepala untuk kekasihnya.

Kedua, memiringkan atau menelengkan kepala mirip bayi saat menyandarkan kepala ke dada atau bahu ibunya. Sikap ini menunjukkan kalau si wanita sudah merasa cukup nyaman dengan pria yang ada di hadapannya.

Ketiga, wanita memiringkan kepala untuk mengekspos lehernya. Leher merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif. Jika ia menunjukkan bagian lehernya pada seseorang, itu adalah caranya untuk mengatakan, “Aku percaya padamu.”

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Sains 1418234646761235074

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

item