Domba Apa yang Termahal di Dunia Saat Ini?

Ilustrasi/detik.com
Pada akhir 2019, seekor domba terjual dengan harga $490.000 atau setara Rp7,2 miliar. Sangat mahal untuk seekor domba, karena umumnya hewan itu memiliki harga Rp10 jutaan atau di bawahnya. Jadi, bagaimana bisa ada domba punya harga semahal itu?

Domba termahal di dunia itu bernama Double Diamond, asal Texel, Belanda. Harganya yang sangat mahal berasal dari genetikanya yang sempurna. Kenyataannya, domba-domba dari Pulau Texel memang terkenal memiliki kualitas bagus, dan rutin mendapat harga 9 digit, berkat daging tanpa lemak dan wol.

Double Diamond dijual di sebuah pelelangan ternak di Skotlandia. Pada saat pelelangannya di Texel National Skotlandia di Lanark, para peternak di Inggris dan negara-negara lain berusaha mendapatkannya. Alasannya sangat jelas, memiliki Double Diamond sama artinya memiliki induk yang bagus, dan mereka akan menghasilkan domba-domba berkualitas, yang nantinya dapat dijual mahal.

Double Diamond akhirnya memecahkan rekor sebagai domba termahal di dunia, yang sebelumnya merupakan gelar milik seekor domba yang terjual di lelang pada 2009 dengan harga $307.000 atau sekitar Rp4,5 miliar. 

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 3567584079429973996

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

item