Mengapa Pria Sangat Suka Melihat Wanita Seksi?

Ilustrasi/pesona.id
Semua orang tahu kalau pria suka memandang wanita, apalagi wanita seksi. Yang belum semua orang tahu, mungkin, apa dasar ilmiah yang menjadikan pria suka memandang wanita seksi?

Pertanyaan itu yang menggelitik pada ilmuwan di Georgia untuk mengetahuinya. Jadi, mereka melakukan studi terkait hal ini, untuk melihat apa yang ada di otak pria ketika mereka memandangi wanita seksi. Hasilnya bikin terkejut. Ternyata, aktivitas otak pria ketika melihat wanita seksi sama seperti ketika mereka kecanduan alkohol!

Berdasarkan studi, sosok wanita seperti Beyonce bisa mengaktifkan otak pria dan membuatnya kecanduan, sama halnya ketika minum alkohol dan mengonsumsi obat-obatan. Itulah sebabnya pria menganggap wanita seksi yang berlekuk tubuh seperti Beyonce lebih menarik dan atraktif. Studi ini juga menjelaskan bahwa godaan wanita seksi bisa mengancam kesehatan otak pria.

Dalam studi tersebut, peneliti melakukan scan otak terhadap 14 pria yang melihat gambar wanita yang melakukan operasi plastik pada bagian pinggul dan bokong. Para pria diminta membandingkan wanita itu sebelum dan sesudah operasi plastik.

Hasil studi menunjukkan, operasi pada beberapa bagian tubuh wanita memberi efek yang cukup signifikan terhadap perubahan otak pria. Pria yang melihat gambar wanita setelah dioperasi dengan hasil pinggul kecil dan bokong besar ternyata memiliki sel-sel otak yang sangat aktif.

Ternyata, kondisi otak seperti itu juga ditemukan pada pria yang kecanduan alkohol atau obat. Pecandu alkohol atau obat-obatan mengalami peningkatan hormon dopamin di otaknya dalam jumlah berlebih. Sama seperti otak pria saat melihat wanita seksi.

Sebenarnya, hormon dopamin adalah hormon baik yang bisa menenangkan pikiran, membuat rasa nyaman, dan bahagia. Namun, kelebihan hormon itu juga ternyata tidak baik untuk kesehatan, karena tubuh akan terus memintanya lagi dan lagi.

Saat kecanduan sesuatu, orang bisa sakit jika tidak mendapatkan sesuatu yang membuat mereka kecanduan. Penyakit kecanduan macam-macam jenisnya, tak hanya kecanduan obat-obatan, rokok, alkohol, atau kafein, tapi bisa juga kecanduan melihat wanita seksi.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Studi 1902515299863218163

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item