Kasus UFO di Kanada yang Menciptakan Crop Circle

Ilustrasi/istimewa
Edwin Fuhr adalah petani dan peladang berusia 36 tahun, yang setiap hari aktif di sawah dan ladangnya. Jarak dari rumah ke ladangnya tidak seberapa jauh, dan biasanya dia pergi dari rumah ke ladang menaiki swather (mesin pemotong yang biasa digunakan dalam pertanian). Dia punya kebun yang menghasilkan buah-buahan, dan hidupnya tenteram dalam kesederhanaan.

Edwin Fuhr tinggal di Langenburg, Sask, Kanada. Sebagai pria sederhana, dengan pekerjaan harian yang sama sederhana, ia tidak pernah berpikir macam-macam. Namun, pada 1 September 1974, dia dipaksa menyaksikan sesuatu yang jauh dari nalarnya. 

Hari itu Minggu, pukul 11.30, dan Edwin Fuhr baru sampai di ladangnya dengan menaiki swather. Ia berencana memanen anggurnya, hari itu. 

Ketika sampai di ladang, ia terkejut mendapati sebuah benda aneh, berbentuk mirip gasing namun berukuran besar, berwarna perak seperti stainless steel, sedang berputar-putar di tengah ladang. Semula, Edwin Fuhr mengira benda itu diletakkan tetangganya di sana, meski dia juga tidak paham itu benda apa.

Fuhr turun dari swather yang dikendarainya, dan mendekati objek aneh itu dengan berjalan kaki. Semakin dekat, ia melihat benda tersebut berbentuk simetris, dan melayang sekitar satu kaki di atas tanah. Ia juga mengamati bahwa rumput di bawahnya seperti tertiup angin, dengan gerakan searah jarum jam berputar-putar. 

Kejadian itu berlangsung sekitar dua menit, dari jarak 15 meter dari tempatnya berdiri. Ia tertegun menyaksikan pemandangan itu. Pada waktu itu, dia sempat menengok ke arah kiri, dan keterkejutannya semakin menjadi-jadi. Di sebelah kiri dari tempatnya berdiri, ada empat objek serupa yang juga sedang berputar-putar dan melayang di atas tanah.

Sekarang Edwin Fuhr menyadari, itu bukan benda sembarangan yang mungkin diletakkan di sana oleh tetangganya. Namun, sebelum sempat ia memahami benda apa itu sebenarnya, objek-objek aneh itu tiba-tiba melesat ke atas dalam satu gerak lurus, meninggalkan asap abu-abu di bawahnya. Lima objek aneh itu terus melesat dengan kecepatan tinggi ke dalam gumpana awan, lalu menghilang.

Edwin Fuhr ternganga, antara bingung dan takut, serta tidak paham apa yang baru saja ia saksikan. Seperti orang linglung, dia mendekati area tempat objek-objek tadi berada, dan mendapati area rumput tertekan berputar-putar dalam mode searah jarum jam. Area-area itu, belakangan, dikenal dengan sebutan crop circles. Pada area-area tersebut tidak ada bukti panas atau rumput terbakar, selain lingkaran-lingkaran aneh yang membentuk pola simetris yang sama aneh.

Peristiwa yang dialami Edwin Fuhr kemudian terdengar oleh banyak tetangga. Seperti di area pedesaan lainnya, berita apa pun bisa segera tersiar luas dari mulut ke mulut. Seorang tetangga, yang mendapati Edwin Fuhr terduduk dengan ekspresi kacau di ladangnya, bertanya ada apa. Pria sederhana itu menceritakan apa yang baru disaksikannya, dan menunjuk lingkaran-lingkaran aneh yang kini tercetak di ladangnya.

Berita itu pun seketika tersiar sangat cepat—itu jenis kabar yang tidak setiap hari bisa mereka dengar. Maka, penampakan pesawat aneh dan objek lingkaran di ladang Edwin Fuhr seketika menjadi topik percakapan di mana-mana, sampai akhirnya terdengar Royal Canadian Mounted Police (RCMP). Kantor polisi itu pun mengirimkan personilnya ke sana, untuk menyelidiki kebenaran kabar tersebut.

Ron Morier, salah satu petugas yang menyelidiki kasus itu, mewawancarai Edwin Fuhr mengenai peristiwa tersebut. Ia juga menemukan bekas pusaran melingkar di rumput yang baru kali itu disaksikannya. 

Kepada Canadian Press, Ron Morier menyatakan, “Sesuatu telah terjadi di sana, dan saya ragu jika itu hanya tipuan. Tidak ada indikasi apa-apa yang mendorong untuk melakukan itu, dan Mr. Fuhr tampak benar-benar ketakutan.”

Edwin Fuhr tentu tidak akan membuat tipuan semacam itu, karena jelas tidak ada untungnya bagi dia. Namun apa sebenarnya yang ia saksikan di ladangnya, sampai saat ini masih misteri.

Related

Misteri 694072151443706125

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item