Mengapa Zodiak Aries Dilambangkan Domba Jantan?

Ilustrasi/sonora.id
Aries adalah zodiak untuk orang yang lahir antara 21 Maret sampai 19 April. Aries juga menjadi zodiak pertama dalam daftar 12 zodiak yang kita kenal. Seperti kita tahu, Aries dilambangkan domba jantan berbulu emas yang dapat terbang. Dari mana asal usul lambang tersebut?

Domba jantan berbulu emas itu bernama Chrysomallus.

Mitologi Aries bermula dari Peri Awan bernama Nephele. Ia memiliki anak bernama Phrixus dan Helle. Dua anak Nephele itu akan dikorbankan untuk para dewa. Karena tidak ingin anak-anaknya dikorbankan, Nephele meminta tolong Chrysomallus agar menyelematkan Phrixus dan Helle.

Chrysomallus memenuhi permintaan itu, dan ia berhasil membawa kabur kedua anak Nephele. Tetapi, di tengah jalan, Helle terjatuh dan tewas. Chrysomallus kemudian mengantarkan Phrixus—anak Nephele yang selamat—ke Colchis, sebuah tempat di Kaukasia Selatan. 

Setelah menyelamatkan Phrixus dan Helle, Chysomallus menyadari bahwa ia harus menggantikan mereka untuk dikorbankan bagi para dewa. Karenanya, dia meminta Phrixus untuk menggantungkan bulu emasnya di hutan belukar Dewa Perang Ares, dan setelah itu Chrysomallus terbang ke surga untuk mengorbankan dirinya bagi para dewa.

Atas tindakannya yang mulia itu, Zeus kemudian memberikan Aries—sebuah tempat di antara bintang—kepada Chysomallus. Karena itulah zodiak Aries dilambangkan domba jantan berbulu emas.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Mitologi 1878140867664623401

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

item