Mengapa Zodiak Virgo Dilambangkan Wanita Perawan?

Ilustrasi/pikiran-rakyat.com
Virgo adalah zodiak untuk orang yang lahir pada 23 Agustus sampai 22 September. Zodiak Virgo dilambangkan wanita perawan. Namun yang dimaksud perawan dalam lambang ini bukan yang bersifat fisikal, melainkan simbol kepribadian yang menyiratkan kesucian, kemurnian, dan kepolosan.

Perawan yang menjadi lambang Virgo itu bernama Astraea.

Salah satu benda terkenal dalam mitologi Yunani adalah Kotak Pandora. Jika Kotak itu dibuka, semua kejahatan dan kegelapan akan keluar, dan masuk ke bumi. Karenanya, siapa pun dilarang membuka Kotak tersebut. Sayangnya, dengan segala kepolosannya, Astraea justru membuka Kotak Pandora.

Semua kejahatan dan kegelapan pun seketika keluar dari Kotak Pandora, dan masuk ke bumi, termasuk kematian. Gara-gara itu, semua dewa yang ada di bumi waktu itu segera kabur dan kembali ke langit, menghindar dari semua kejahatan dan kegelapan di bumi.

Sayangnya, Astraea jadi yang paling terakhir kembali ke langit. Akibatnya, dia “ternoda” oleh kegelapan bumi yang berasal dari Kotak Pandora.

Sebagai peringatan dari hilangnya perlambangan kesucian, kepolosan, dan kemurnian, Astraea kemudian diletakkan di kalangan rasi bintang sebagai zodiak Virgo.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Mitologi 3928888335882787589

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item