Mengapa Zodiak Cancer Dilambangkan Kepiting?

Ilustrasi/grid.id
Dalam mitologi Yunani, ada banyak dewa dan dewi, juga anak-anak mereka. Salah satu anak dewa yang terkenal dalam mitologi tersebut adalah Hercules, atau yang kadang juga disebut Heracles. Kisah Hercules itu pula yang kelak melahirkan lambang kepiting untuk zodiak Cancer.

Cancer adalah zodiak untuk orang yang lahir pada 21 Juni sampai 22 Juli. Lambang kepiting pada zodiak tersebut berkaitan dengan tugas yang diemban Hercules, sang pahlawan Yunani.

Di salah satu tugasnya, Hercules harus berhadapan dengan Lernaean Hydra, monster ular air yang memiliki ratusan kepala. Ketika satu kepala ditebas, kepala lain akan muncul, dan begitu seterusnya.

Menghadapi monster mengerikan itu saja, Hercules kewalahan. Tapi namanya pahlawan, Hercules juga tak bisa dikalahkan. Menyadari kenyataan itu, Dewi Hera—yang merupakan musuh Hercules—lalu memerintahkan kepiting raksasa untuk membantu Hydra. Kepiting itu lalu menusukkan capitnya ke kaki Hercules.

Merasakan rasa sakit yang luar biasa, Hercules dengan marah menghancurkan kepiting tersebut dengan kakinya, sebelum akhirnya mengalahkan Lernaean Hydra. 

Hera, yang merasa bangga dengan perbuatan si kepiting, kemudian menempatkan kepiting tersebut di kalangan bintang sebagai rasi zodiak Cancer.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Mitologi 6457273327063750524

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

item