Apa Arti mAh yang jadi Ukuran Baterai Ponsel?

Ilustrasi/mobilefun.co.uk
Rata-rata pengguna ponsel kemungkinan kenal singkatan mAh, yang biasanya melekat pada baterai ponsel. Jadi, apa itu mAh?

mAh adalah singkatan miliampere per hour, yang merupakan satuan muatan listrik. Pada baterai ponsel, mAh adalah satuan daya tampung energi atau jumlah energi yang tersimpan di dalam baterai. 

Semakin besar nilai mAh suatu baterai, semakin besar pula energi yang tersimpan di dalamnya. Artinya, ponsel yang memiliki baterai dengan mAh lebih besar akan lebih lama kehabisan daya baterai. Karena itu pula, kebanyakan orang mencari ponsel yang memiliki baterai dengan mAh besar, agar tidak sering mengisi ulang daya baterai.

Rata-rata ponsel saat ini memiliki baterai dengan kapasitas antara 3.000 sampai 5.000 mAh. Kapasitas itu sebenarnya sudah lumayan ideal untuk kebutuhan sehari-hari, seperti menelepon atau berkirim pesan, hingga mengakses internet. Namun, untuk keperluan lain yang lebih menyedot daya, semisal bermain game, kapasitas baterai 3.000 mAh kemungkinan akan cepat habis.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Iptek 5775428995237294526

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item