Seberapa Kuat Gigitan Paus Orca hingga Semua Musuhnya Mati?

Ilustrasi/pixabay.com
Seberapa mematikan gigitan paus orca atau paus pembunuh? Jawabannya sangat mematikan. Gigitan hiu, dengan gigi-giginya yang tajam dan mengerikan, bahkan tidak ada apa-apanya dibanding kekuatan gigitan paus pembunuh.

Sebagai ilustrasi, hiu putih besar memiliki bobot tubuh 1 ton, dengan panjang mencapai 6 meter, plus memiliki gigi-gigi yang tajam dan kuat. Tapi dengan semua kekuatan itu, hiu putih besar sering kali harus mati saat bertarung dengan paus pembunuh.

Di lautan, sekelompok paus pembunuh kadang melakukan perburuan terhadap hiu untuk mengambil testis, hati, dan isi perut mereka. Tak jarang, paus pembunuh akan melakukan mutilasi pada hiu putih yang berukuran gemuk dan besar. Hal itu menunjukkan bahwa ukuran, bobot, dan kekuatan gigitan orca atau paus pembunuh sangat mematikan bagi hiu dan hewan lainnya.

Paus pembunuh bisa tumbuh hingga 8 meter, dengan bobot sekitar 5 ton. Ukuran dan bobot ini jelas jauh di atas ukuran tubuh hiu putih besar. Selain itu, kekuatan gigitan paus pembunuh mencapai angka 19 ribu PSI, bandingkan dengan kekuatan gigitan hiu yang hanya mencapai 4.000 PSI.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Fauna 1559657352867657812

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item