Apakah Soda Api Memang Bisa Mengatasi Closet Mampet?

Ilustrasi/rumah.com
Soda api adalah bahan keras, yang bisa menghancurkan zat-zat organik. Karenanya kerap digunakan untuk mengatasi masalah semacam closet mampet. Namun penggunaannya juga perlu diperhatikan, agar hasilnya sesuai yang kita harapkan (closet kembali lancar). 

Berapa banyak soda api yang dibutuhkan untuk mengatasi kloset mampet? Untuk hasil yang efektif, minimal setengah kilogram. Caranya, masukkan ¼ kg soda api ke dalam kloset, dan tunggu sampai larut—jangan disiram. Soda api akan larut dalam air di kloset, jadi biarkan dulu.

Sekitar 5 menit kemudian, setelah soda api tadi larut, masukkan lagi ¼ kg soda api sisanya ke dalam kloset, dan kali ini langsung diguyur air secukupnya. Jika sesuatu yang menyumbat kloset adalah bahan organik, ia akan hancur, dan aliran kloset akan kembali lancar mirip jalan tol.

Tapi jika cara tadi sudah dilakukan, dan hasilnya kloset tetap mampet, artinya sesuatu yang menyumbat bukan bahan organik. Soda api tidak bisa menghancurkannya. Itulah kenapa kita diminta untuk tidak pernah memasukkan barang semacam pembalut dan semacamnya ke dalam kloset.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 3521317868035866561

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item