Apakah Sekarang Nama Keluarga ‘Hitler’ Masih Ada?

Ilustrasi/howstuffworks.com
Apakah keturunan Adolf Hitler masih ada sampai sekarang? Untuk menjawab pertanyaan itu, kita perlu tahu bahwa Adolf Hitler dan pasangannya, Eva Braun, tidak memiliki anak. Artinya, Adolf Hitler tidak memiliki keturunan biologis secara langsung. Namun, ayah Hitler, yaitu Alois Hitler—yang merupakan pemilik marga Hitler—memiliki beberapa anak dari beberapa istri, yang meneruskan marga Hitler.

Ketika Perang Dunia II pecah, Adolf Hitler punya keponakan, bernama William Patrick Hitler. Namun, sang keponakan tidak mau bergabung dengan Adolf Hitler. Alih-alih menjadi bagian tentara pamannya di Jerman, William Patrick Hitler justru meminta kewarganegaraan Amerika, dan bergabung dengan tentara Amerika melawan tentara pamannya.

Namun, William Patrick Hitler punya saudara kandung, bernama Heinz Hitler, yang memilih bergabung dengan tentara Jerman, dan bersekutu dengan Adolf Hitler. Belakangan, Heinz Hitler ditawan pihak Uni Soviet.

Jadi, apakah nama keluarga ‘Hitler’ masih ada sampai sekarang? Sebenarnya masih ada, karena adanya percabangan silsilah dari ayah Adolf Hitler. Namun, karena reputasi marga atau nama keluarga ‘Hitler’ sangat buruk seusai Perang Dunia II, banyak kerabat Adolf Hitler yang mengganti namanya, demi menutupi identitas, karena khawatir jadi sasaran kemarahan orang lain.

Bahkan William Patrick Hitler, yang telah jadi warga negara Amerika dan ikut berperang melawan Adolf Hitler, pun mengganti namanya dengan William Stuart-Houston.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 1587202279644119540

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item