Siapa Penemu Kartu Natal?

Sir Henry Cole mungkin bisa disebut sebagai penemu kartu Natal. Pada tahun 1843, Henry Cole berencana menghubungi semua temannya saat Natal...


Sir Henry Cole mungkin bisa disebut sebagai penemu kartu Natal. Pada tahun 1843, Henry Cole berencana menghubungi semua temannya saat Natal, namun dia tidak memiliki waktu yang cukup untuk menulis buat mereka semua. Lalu dia meminta John Hersey, seorang seniman, untuk membuatkan rancangan kartu yang akan digunakannya menghubungi teman-temannya saat Natal.

Kartu rancangan John Hersey lalu dicetak dalam jumlah banyak, dan Henry Cole mengirimkan kartu-kartu itu pada teman-temannya. Setelah semua teman yang dikenalnya mendapatkan semua kartu kirimannya, John Hersey mendapati masih ada cukup banyak kartu yang sisa. Ia pun membawa dan menitipkan sisa kartu itu ke toko di London, untuk dijual.

Pada waktu itu, sebenarnya orang-orang kadang mengirimkan kartu sewaktu Natal, namun belum lazim. Berkat kartu-kartu John Hersey yang dicetak indah itulah penggunaan kartu sewaktu Natal menjadi lazim, dan sejak itu pula jutaan kartu dikirim setiap tahun ketika Natal tiba.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Tokoh 6747422124095663134

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item