Punya Anak Perempuan Membuat Ibu Lebih Modis

Punya Anak Perempuan Membuat Ibu Lebih Modis
Ilustrasi/istimewa
Setelah menjadi ibu dan repot mengurusi anak-anaknya, seorang ibu kadang mulai lupa pentingnya penampilan, atau sudah tidak lagi menganggap mode sebagai hal penting. Namun, berdasarkan studi, ibu yang memiliki anak perempuan justru cenderung semakin modis, khususnya ketika si anak beranjak besar dan dewasa.

Studi yang dilakukan toko ritel Gray & Osbourn mengungkapkan bahwa ternyata ada pengaruh antara anak dan penampilan seorang ibu. Penelitian itu menunjukkan bahwa ibu yang memiliki anak perempuan cenderung lebih modis, dibandingkan dengan ibu yang memiliki anak laki-laki. Lebih dari seperempat perempuan yang disurvei setuju dengan hal ini.

Mengapa bisa terjadi perbedaan yang aneh semacam itu? Ternyata, kepedulian ibu yang memiliki anak perempuan terhadap fashion disebabkan putri-putri mereka akan membantu dan menjadi penata gaya ketika usia mereka bertambah.

Lebih dari setengah perempuan yang disurvei (51 persen) mengatakan lebih percaya pendapat anak perempuan mereka dibandingkan penilaian orang lain. Sebanyak 78 persen wanita di atas usia 50 tahun bahkan menyatakan lebih senang membiarkan anak perempuannya yang memilihkan busana untuk mereka.

Sebaliknya, hanya lima persen wanita yang ingin meminta saran gaya busana dari anaknya. Sementara sekitar delapan persen wanita berusia 45 tahun ke atas mengaku mengambil saran busana dari suaminya.

Honey Langcaster-James, seorang psikolog, mengomentari studi itu, “Seiring waktu membesarkan anak laki-laki, ibu biasanya tidak terlalu tertarik dengan mode.

Namun, ibu dengan anak perempuan akan memiliki minat pada fashion karena secara tak langsung anak perempuannya akan mengenal fashion. Selain itu, jalinan kedekatan anak perempuan dengan ibunya akan menjadi sumber dukungan serta dorongan untuk memutuskan gaya busana yang digunakan.”

Yang unik, hubungan ibu dengan anak perempuan ternyata tidak hanya sebatas itu. Dalam studi itu terungkap bahwa sebanyak 40 persen anak perempuan berusia 19-34 tahun mengatakan kalau mereka tidak akan membiarkan ibunya berbelanja baju tanpa pengawasan mereka.

“Secara keseluruhan, penelitian ini menunjukkan betapa pentingnya hubungan antara ibu dan anak perempuan,” ujar Honey Langcaster-James, “juga betapa perempuan lebih suka dan menghargai pendapat yang jujur serta bisa dipercaya.”

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Umum 2124890705161794353

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item