Apa Hewan Darat Terbesar di Zaman Purba?

 Apa Hewan Darat Terbesar di Zaman Purba?
Ilustrasi/lavozdelsandinismo.com
Argentinosaurus adalah hewan darat paling besar sepanjang masa. Ia hidup pada zaman Cretaceous, atau 100 juta tahun yang lalu.

Dengan tubuh sepanjang 45 meter dan berat hingga 95 ton, hewan ini tiga puluh kali lebih besar dibanding gajah Afrika. Mereka biasa hidup berkelompok, dan sering kali menjadi sasaran predator raksasa lainnya semacam Giganotosaurus.

Apa Hewan Terbang Terbesar di Zaman Purba?
Ilustrasi/dinosaurpictures.org
Apa Hewan Terbang Terbesar di Zaman Purba?

Ornithocheirus merupakan hewan terbesar yang pernah terbang. Bentangan sayapnya dari ujung ke ujung mencapai 18 meter atau 46 kaki. Hewan besar ini dapat terbang karena tubuhnya berongga, sehingga memudahkannya untuk mengangkasa di udara.

Ornithocheirus menjadikan ikan sebagai santapannya. Meskipun hewan ini besar, namun sering kali ia menjadi santapan hewan besar lainnya, semisal Deinosuchus atau Sarchosucus.

Apa Hiu Terbesar di Zaman Purba?
Ilustrasi/foxnews.com
Apa Hiu Terbesar di Zaman Purba?

Megalodon merupakan nenek moyang hiu modern, dan tentunya memiliki ukuran tubuh yang luar biasa besar, bahkan merupakan hiu terbesar di zaman purba.

Megalodon kecil berukuran sekitar 6 meter panjangnya, sedang Megalodon dewasa berukuran sekitar 18 meter atau sebesar kapal. Makanan raksasa laut ini biasanya seekor paus. Cara mereka makan pun sama dengan hiu modern.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Purba 1133106033844892764

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item