Kota-Kota Mana yang Sajian Kopinya Terkenal di Dunia?

Kota-Kota Mana yang Sajian Kopinya Terkenal di Dunia?  Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Wina, Austria/tripzilla.id
Bayak kafe atau coffee shop yang tersedia di banyak kota di berbagai negara. Namun, masing-masing negara memiliki ciri atau karakteristik khas, terkait cara penyajian hingga rasa dan aroma kopi yang disajikan.

Banyak memang kafe di berbagai kota yang didatangi semata-mata untuk rehat dan menikmati fasilitas wifi gratis di sana. Namun, banyak pula kafe atau coffee shop yang didatangi semata-mata untuk menikmati kopi yang disajikan.

Para penikmat kopi pasti memahami bahwa kopi memiliki cita rasa yang unik, yang sering kali berbeda antara satu tempat dengan tempat lainnya. Jika kita kebetulan termasuk penikmat kopi dengan cita rasa tinggi, kita perlu mengenal kota-kota berikut ini, karena terkenal dengan sajian kopinya.

Wina, Austria

Penduduk Wina biasa menikmati pagi hari dengan menyeruput kopi. Karenanya, kopi di Wina sudah semacam adat yang melekat. Tidak heran jika kota ini juga terkenal dengan sajian kopinya yang nikmat.

Selain memiliki sajian yang nikmat, kopi di Wina juga sangat beragam. Yang populer di antaranya adalah Einspanner (double espresso dengan whipped cream), Kaisermelange (campuran moka tanpa susu, kuning telur, madu, dan cognac) atau Melange (kopi dalam cangkir besar, dengan busa susu panas).

Di kota ini juga banyak tersedia aneka souvenir cantik yang terkait dengan kopi, semisal mug untuk minum kopi.

Amsterdam, Belanda

Di Belanda, kedai kopi biasa disebut bruin cafe. Di kedai-kedai yang terbuat dari kayu itulah, penduduk Amsterdam biasa menikmati sajian kopi yang lezat, sekaligus berkumpul dengan sahabat atau lingkungan sosial.

Bruin cafe umumnya menyediakan espresso bercita rasa kopi yang kuat, serta aneka jajan manis sebagai penambah kenikmatan.

Roma, Italia

Dibanding kedai pasta atau pizza yang mudah ditemukan di mana-mana di Roma, kedai kopi di sana relatif lebih sulit ditemukan. Tapi kota ini memiliki sajian kopi yang sangat nikmat, khususnya espresso yang difavoritkan banyak orang.

Jika kita datang ke Roma,kita bisa minta bantuan penduduk lokal untuk menemukan tempat minum kopi terbaik. Sangat disarankan untuk mencari kopi di sana pada pagi hari, sebelum pukul 10.00. Bagi orang Italia, kopi—khususnya cappuccino—adalah minuman paling tepat untuk sarapan.

Wellington, Selandia Baru

Berbeda dengan Roma, mencari kedai kopi di Wellington justru sangat mudah. Karena kafe, kedai, atau tempat minum kopi di kota ini sangat berlimpah, sehingga mudah ditemukan. Kualitas kopi di sini juga tak perlu diragukan.

Bagi penikmat kopi, Wellington terkenal sebagai kota favorit yang menyajikan kopi klasik, seperti long black (double shot espresso di atas air panas). Selain long black, minuman yang sama populer adalah flat white (latte dengan rasa susu yang lebih creamy).

Buenos Aires, Argentina

Dalam urusan kopi, Argentina mendapat pengaruh dari Spanyol dan Italia. Buenos Aires terkenal sebagai kota di Argentina yang mampu menyajikan kopi dengan cita rasa terbaik.

Karenanya, warga kota ini juga dekat dengan kopi, dan mereka biasa menikmatinya di sela-sela percakapan santai antarteman, atau membicarakan hal-hal serius dengan rekan kerja.

Seattle, Amerika Serikat

Seattle adalah tempat lahirnya budaya minum kopi di Amerika. Bahkan Starbucks, kedai kopi paling terkenal di dunia, berdiri pertama kali di Seattle, pada tahun 1971. Karenanya tidak mengherankan jika kota ini bisa identik dengan kopi.

Budaya minum kopi memang telah menjadi ciri khas Kota Seattle. Selain kopi yang mungkin telah kita kenal melalui kedai Starbucks, Seattle juga memiliki racikan kopi tradisional, yang bisa ditemukan di kedai lokal. Beberapa yang populer adalah Espresso vivace dan Zoka.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Makanan & Minuman 3510872919743279071

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item