Kota-Kota Mana yang Paling Menyenangkan di Dunia?

Kota-Kota Mana yang Paling Menyenangkan di Dunia? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Buenos Aires, Argentina/blueswandaily.com
Di mana kota yang paling menyenangkan? Pertanyaan itulah yang memicu GetYourGuide dan GoEuro—keduanya bergerak di bidang wisata—melakukan penelitian di berbagai kota, untuk menemukan kota-kota yang dapat dianggap paling menyenangkan di dunia.

Mereka meneliti 1.830 kota di dunia, dan menggunakan 11 faktor untuk menilai serta menentukan apakah suatu kota tergolong menyenangkan atau tidak.

Sebelas faktor yang digunakan tersebut meliputi harga bir, jam tutup bar, ketersediaan konser, kehidupan malam, kegiatan olahraga, dan museum. Hasil penelitian itu lalu dirilis dalam laporan bertajuk The Ultimate Fun City Ranking, yang menunjukkan kota-kota yang paling menyenangkan (fun city) di dunia.

Hasilnya, tiga kota yang menduduki peringkat teratas sebagai kota paling menyenangkan di dunia adalah Berlin (Jerman), London (Inggris), dan Paris (Prancis). Melbourne menjadi satu-satunya kota di Australia yang masuk dalam daftar. Sedangkan dari Asia, yang masuk dalam golongan fun city adalah Tokyo (Jepang), New Delhi (India), Bangkok (Thailand), dan Dubai (Uni Emirat Arab).

Melbourne mendapat nilai tertinggi untuk ketersediaan konser, dengan meraih 4 setengah bintang. Sementara untuk kehidupan malam, Bangkok ibu kota Thailand meraih 5 bintang. New York meraih nilai tertinggi (5 bintang) untuk aktivitas yang menyenangkan, Tokyo menang dalam hal belanja dan ketersediaan bar, Buenos Aires (Argentina) untuk klub olahraga, Moskow (Rusia) untuk museum, sementara London meraih nilai tertinggi untuk klub dan konser.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 2583574408922641225

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item