Kota-Kota Terbaik Menurut Anak Muda Dunia

Kota-Kota Terbaik Menurut Anak Muda Dunia, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Toronto, Kanada/cathaypacific.com
Situs YouthfulCities melakukan survei pada anak-anak muda berusia 15 sampai 29 tahun yang tinggal di berbagai kota di dunia, untuk menentukan kota mana yang menurut mereka paling baik untuk ditinggali.

Survei itu mengaitkan hal-hal tertentu yang bisa dianggap sebagai kelebihan atau daya tarik bagi anak muda, terkait sistem transportasi, kesehatan, layanan umum, lingkungan hidup, keberagaman, musik dan film, makanan, kehidupan malam, fashion, pendidikan, dan lain-lain, hingga kemudahan akses satu kota dengan kota-kota lainnya.

Survei itu menghasilkan daftar 55 kota yang menurut anak-anak muda di dunia sebagai kota terbaik. Berikut ini uraiannya.

Biaya hidup

Anak-anak muda di dunia menganggap Kota Berlin di Jerman sebagai kota terbaik untuk menyewa apartemen di Eropa, sama seperti Dallas di Amerika Serikat. Dallas juga masuk daftar kota terbaik untuk belajar bagi anak-anak muda, dan kenyataannya saat ini Dallas menjadi kota dengan pertumbuhan tertinggi ketiga di Amerika Serikat.

Selain Berlin dan Dallas, anak-anak muda yang disurvei juga menyebut Sydney, Montreal, Detroit, dan San Francisco, sebagai kota-kota dengan biaya hidup yang masih terjangkau untuk mereka.

Sedangkan untuk kawasan Asia, mereka memilih Osaka di Jepang. Kenyataannya, biaya sewa apartemen di kota-kota Asia masih lebih murah dibandingkan biaya sewa di kota-kota Eropa.

Kesempatan kerja

Anak-anak muda di dunia menganggap New York, London, dan San Fransisco, adalah kota-kota yang memberikan kesempatan kerja yang luas bagi mereka, karena ada banyak perusahaan besar yang bermarkas di kota-kota itu.

Selain tiga kota di atas, Toronto juga disebut sebagai kota terbaik dalam urusan kesempatan kerja, karena memiliki program yang menyediakan dukungan dan pekerjaan. Toronto juga menarik hati anak muda di dunia, karena pemerintah setempat menyediakan layanan kesehatan umum, dan memberikan beasiswa serta pinjaman uang untuk pendidikan.

Pendidikan

Ketika ditanya kota mana yang akan dipilih untuk mendapatkan pendidikan terbaik, anak-anak muda di dunia memilih beberapa kota, di antaranya Paris (di Prancis), Melbourne, Sydney, Brisbane, dan Adelaide (di Australia) sebagai kota-kota terbaik untuk mendapatkan pendidikan di luar negeri tanpa harus mengeluarkan biaya sangat mahal.

Sebenarnya, beberapa kota di Eropa—semisal Swedia, Denmark, Norwegia, dan Finlandia—memberikan fasilitas pendidikan gratis. Namun, kota-kota di sana membutuhkan biaya hidup yang sangat mahal.

Budaya 

Bagaimana dengan budaya, kesenian, serta hiburan? Kota-kota manakah yang dianggap terbaik bagi anak-anak muda di dunia? Mereka menunjuk Lisabon di Portugal adalah tempat terbaik untuk belajar, karena di sana juga terdapat hal-hal yang berkaitan dengan kesenian.

Sedangkan bagi anak-anak muda yang menyukai film, Montreal dan Quebec di Kanada menjadi pilihan. Sementara itu, dalam urusan hiburan serta ketersediaan bar, Guangdong di Cina menjadi pilihan terbaik di Asia.

Sebagaimana yang telah disebut di atas, terdapat 55 kota di dunia yang masuk sebagai pilihan terbaik menurut anak-anak muda di berbagai negara. Dari 55 kota tersebut, berikut ini 10 kota yang menduduki peringkat teratas:
  1. New York, Amerika Serikat
  2. London, Inggris
  3. Berlin, Jerman
  4. San Francisco, Amerika Serikat
  5. Paris, Prancis
  6. Toronto, Kanada
  7. Chicago, Amerika Serikat
  8. Los Angeles, Amerika Serikat
  9. Mexico City, Meksiko
  10. Amsterdam, Belanda

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 2184692176282145739

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

Hati-hati di Dunia Maya

Hati-hati di dunia maya. Orang yang kita sangka baik dan tampak seperti teman, ternyata bisa penjahat yang berbahaya.

Silakan baca:
item