Kota-Kota Mana yang Paling Dibenci di Dunia?

Kota-Kota Mana yang Paling Dibenci di Dunia? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Tijuana, Meksiko/allmexico365.com
Saat mengadakan perjalanan ke luar negeri atau traveling, orang tentu menginginkan pengalaman berharga, menyenangkan, serta bisa menimbulkan kesan yang dapat dijadikan kenangan. Namun, sayangnya, tidak semua tempat memiliki hal-hal indah semacam itu.

Beberapa kota di dunia memiliki kondisi yang membuat para traveler “kapok”. Bisa karena kemacetannya yang luar biasa, tingkat kriminalitas yang tinggi, polusi udara yang sangat parah, dan lain-lain. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh CNN, berikut ini sepuluh kota yang paling dibenci di dunia, karena hal-hal tersebut.

Tijuana, Meksiko

Di antara yang lain, Tijuana menjadi kota yang paling dibenci banyak turis dan wisatawan, karena beberapa hal.

Pertama, keamanan di Tijuana sangat buruk. Tingkat kriminalitas di sana begitu tinggi, bersama kekerasan yang dapat terjadi di mana saja, sementara kartel narkoba juga aktif di sana. Itu pun masih ditambah dengan harga-harga barang yang mahal, sehingga menjadikan Tijuana sebagai kota yang tak bersahabat dengan turis.

Sidney, Australia

Sidney adalah kota terkenal di Australia, bahkan populer di dunia. Namun keterkenalan rupanya tidak berbanding lurus dengan kesan positif. Sebaliknya, Sidney menjadi salah satu kota yang paling dibenci banyak wisatawan.

Yang melatarbelakangi hal itu adalah harga rumah yang mahal, biaya menginap yang sangat tinggi, dan kota itu juga sangat padat penduduk, yan menjadikan turis jauh dari rasa nyaman selama berada di sana.

Paris, Prancis

Mungkin terdengar mengejutkan, kalau Paris masuk daftar kota yang paling dibenci di dunia. Kenyataannya, Paris adalah kota terkenal yang dituju banyak wisatawan, bahkan populer sebagai kota romantis.

Namun, bukan berarti Paris tidak memiliki kelemahan. Yang menjadikan banyak turis membenci Paris adalah kebiasaan merokok warga Paris yang bisa dibilang seenaknya, juga pelayanan kasar yang kerap dialami para wisatawan.

Selain itu, ikon Prancis, yaitu Menara Eiffel, juga dinilai tidak nyaman bagi para wisatawan, karena antrean untuk masuk ke sana bisa sampai berjam-jam.

Timbuktu, Mali

Timbuktu tidak disukai banyak wisatawan, karena lokasinya yang amat terpencil, dan cuacanya yang panas. Kenyataannya, para turis tertarik pada Timbuktu, kebanyakan semata-mata karena ingin membuktikan bahwa Timbuktu benar-benar ada. (Dalam sebuah survei di Inggris, sepertiga responden tidak percaya bahwa Kota Timbuktu benar-benar ada).

Los Angeles, Amerika Serikat

Los Angeles kerap disingkat LA. Namun, karena banyak yang membenci kota ini, singkatan LA juga kerap “diplesetkan” menjadi Lots Angry. Faktor yang menjadikan Los Angeles masuk sebagai kota yang dibenci di dunia, karena lalu lintasnya yang selalu macet dan amat bising. Itu pun masih ditambah dengan polusi udara yang sangat parah, dan gempa yang bisa sewaktu-waktu muncul, karena LA memang rawan gempa.

Lima, Peru

Lima adalah kota terkenal di Peru, dan sering menjadi destinasi wisata karena memiliki pantai yang sangat indah. Namun, kota ini juga menjadi lokasi yang dibenci banyak wisatawan, karena kabut asap di sana begitu tebal dan mengganggu kenyamanan.

Sebenarnya, tidak hanya para turis yang terganggu dengan kabut asap itu, karena penduduk lokal pun tidak nyaman karena tiap hari hidup bersama kabut.

Jakarta, Indonesia

Bagi orang Indonesia, Jakarta sudah terkenal sebagai kota yang sangat parah tingkat kemacetannya. Kenyataan itu pula yang menjadikan Jakarta masuk sebagai salah satu kota paling dibenci di dunia. Selain karena tingkat kemacetan yang sangat parah, hal lain yang juga dibenci para wisatawan di Jakarta adalah polusi yang sangat parah.

New Delhi, India

Meski menjadi kota besar dan terkenal, New Delhi masuk sebagai salah satu kota yang paling dibenci para wisatawan di dunia.

Hal itu dilatarbelakangi karena banyaknya pedagang asongan yang memadati pusat kota, sehingga mengurangi kenyamanan, serta lalu lintas yang sangat buruk. Itu pun masih ditambah dengan banyaknya kriminalitas—salah satunya penipuan—yang sering dialami turis di sana.

Kairo, Mesir

Kairo terkenal sebagai tempat tujuan pendidikan anak-anak muda Muslim di seluruh dunia. Namun, Kairo juga terkenal sebagai kota yang memiliki polusi udara sangat buruk.

Sebegitu buruk, hingga World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa menghirup udara Kairo sama seperti merokok sebungkus per hari. Itu pun masih ditambah dengan pengemudi kendaraan di sana yang sangat tak teratur, ugal-ugalan, sehingga para turis membenci kota ini.

Belize City, Belize

Tidak mengherankan jika Belize City masuk dalam daftar kota yang paling dibenci di dunia. Kota ini sudah terkenal memiliki tingkat kriminalitas tinggi, peredaran narkoba yang tak terkendali, sampai aneka kejahatan—dari yang ringan sampai yang berat—yang kerap dialami para turis.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 2070370240028324216

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

Hati-hati di Dunia Maya

Hati-hati di dunia maya. Orang yang kita sangka baik dan tampak seperti teman, ternyata bisa penjahat yang berbahaya.

Silakan baca:
item