Mobil Apa yang Paling Cepat di Dunia Saat Ini?

Mobil Apa yang Paling Cepat di Dunia Saat Ini?
Ilustrasi/detik.com
Banyak mobil sport yang dibekali mesin gahar untuk dapat dipacu dengan sangat cepat, meski tidak di sirkuit. Sekian tahun lalu, tepatnya pada 2007, rekor mobil paling cepat di dunia dipegang oleh SSC Ultimate Aero dengan kecepatan 412.22 kilometer per jam. Rekor itu lalu dipecahkan oleh Koegnisegg Agera SS, dengan kecepatan lebih tinggi, meski tidak banyak selisihnya.

Selama bertahun-tahun, rekor mobil tercepat di dunia terus dipegang Koegnisegg Agera SS. Banyak perusahaan otomotif berusaha menciptakan mobil hebat yang mampu mengalahkannya, namun sepertinya bukan usaha yang mudah. 

Bugatti, misalnya, pernah merilis mobil Chiron Super Sport 300+ dengan kecepatan 490.98 per jam, namun tak berhasil mencetak rekor baru, karena mobil tersebut tak masuk kriteria.

Akhirnya, setelah bertahun-tahun bertengger di tempat teratas sebagai mobil tercepat, posisi Koegnisegg Agera SS harus tumbang setelah muncul mobil terbaru buatan SSC, yaitu SSC Tuatara. Dengan kecepatan mencapai 508.73 kilometer per jam, SSC Tuatara saat ini memegang rekor sebagai mobil tercepat di dunia.

Ada dua kali uji coba yang dilakukan pada SSC Tuatara untuk menumbangkan rekor Koegnisegg Agera SS. Pada uji coba pertama, SSC Tuatara mampu menghasilkan kecepatan 484.52 kilometer per jam. Dalam pengujian kedua, kecepatannya meningkat hingga 532.93 kilometer per jam. Rekor baru tercapai!

SSC Tuatara tampaknya tidak hanya hebat saat dipacu, tapi juga memiliki teknologi mesin yang canggih. Usai dipacu hingga kecepatan tinggi, seperti disebut tadi, mobil ini tidak menghasilkan asap sama sekali—berbeda dengan umumnya mobil lain yang akan berasap setelah dipacu sangat cepat.

Bisa jadi, di waktu-waktu mendatang, akan muncul mobil-mobil lain yang lebih hebat dengan laju lebih cepat. Namun, untuk saat ini, mobil tercepat di dunia adalah SSC Tuatara.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 8271055645948249786

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

item