Berapa Kali Rata-rata Manusia Menangis dalam Setahun?

Ilustrasi/pixabay.com
Selain tertawa, menangis adalah reaksi emosional yang wajar atas suatu hal yang kita lihat, kita alami, atau bahkan yang kita dengar. Namun, pernahkah kita bertanya-tanya, berapa banyak rata-rata manusia menangis dalam setahun?

Para peneliti dari Jerman, yang tergabung dalam German Society of Ophthalmology, melakukan studi khusus terkait hal ini. Berdasarkan penelitian mereka, wanita menangis lebih banyak dan lebih sering dibandingkan pria. Kenyataan yang tidak mengejutkan.

Dalam setahun, rata-rata frekuensi wanita menangis antara 30 sampai 64 kali. Sedangkan rata-rata frekuensi pria menangis dalam setahun hanya berkisar antara 6 sampai 17 kali. 

Dalam penelitian tersebut juga disebutkan durasi tangisan yang dialami pria dan wanita. Umumnya, pria cenderung menangis antara 2 sampai 4 menit setiap kali menangis. Sementara wanita menangis sekitar 6 menit setiap kali menangis. 

Wanita juga kerap menangis terisak-isak, dan hal itu terjadi pada sekitar 65 persen dari seluruh tangisannya dalam setahun. Sementara pria hanya terisak-isak pada 6 persen dari seluruh tangisannya dalam setahun. 

Yang unik, perbedaan itu hanya terjadi ketika pria dan wanita telah beranjak dewasa. Ketika masih remaja, pria maupun wanita memiliki durasi dan kebiasaan menangis yang tidak berbeda.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Tubuh Manusia 7943999387095663665

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item