Mengapa Bulu Mata Tidak Berdiri ketika Merinding?

Ilustrasi/herworld.co.id
Ketika kita sedang merinding, entah karena takut atau karena dingin, rambut atau bulu-bulu di tubuh kita akan berdiri. Khususnya bulu-bulu di tengkuk atau bulu-bulu halus di tangan. Tapi kenapa bulu mata tidak ikut berdiri ketika kita merinding?

Tidak seperti bagian rambut lainnya di tubuh, bulu mata tidak memiliki otot kecil, sehingga tidak bisa berdiri seperti bulu kuduk ketika kita merinding.

Catatan tambahan, bulu mata umumnya merupakan rambut berwarna paling gelap di tubuh kita, dan bulu mata tidak pernah menjadi abu-abu atau putih seperti uban. Bulu mata juga memiliki karakteristik yang berbeda-beda pada setiap orang. Setiap orang bisa memiliki bulu mata yang berbeda dalam jumlah, ketebalan, kelengkungan, bentuk atau panjang.

Bulu mata melengkung keluar dari mata, agar tidak kusut saat kita berkedip. Jika kita mencabut bulu mata kita, perlu waktu sekitar delapan minggu untuk menunggu bulu mata tumbuh kembali. 

Banyak orang saat ini yang menggunakan rias wajah untuk bulu mata mereka. Sebenarnya, itu bukan hal baru. Sejak lima ribu tahun lalu, orang-orang Mesir sudah menggunakan rias wajah untuk bulu mata mereka.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Tubuh Manusia 5161498658536190843

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

item