Apa Piramida Pertama dan Terbesar yang Dibangun Mesir?

Ilustrasi/westernrovers.com
Ada sekitar 136 piramida yang dapat ditemukan di Mesir, yang semuanya dibangun oleh orang-orang Mesir kuno. Piramida pertama yang mereka bangun adalah piramida pada masa Dinasti Ketiga (Firaun Djoser), yang menjadi kuburan batu besar pertama di dunia.

Karena digunakan untuk memakamkan Firaun Djoser, piramida pertama di Mesir itu dinamai Piramida Djoser. Piramida ini dibangun pada masa pemerintahannya (2630 SM hingga 2611 SM), terletak di kawasan Saqqara, Giza, sekitar 30 kilometer di selatan Kairo. Piramida tersebut terdiri dari beberapa mastaba (bangunan beratap datar) yang bertumpuk dengan tinggi 204 kaki.

Sebelumnya, makam Firaun berupa gundukan datar yang sebagian besar terbuat dari lumpur. Kelak, Kepala Arsitek Firaun Djoser, Imhotep, membuat desain piramida.

Sedangkan piramida terbesar adalah piramida yang dibangun di zaman Firaun Khufu, yang merupakan dinasti keempat dari enam dinasti yang berkuasa di Mesir. Firaun Khufu, yang juga dikenal sebagai Cheops, menjadi dinasti terkuat, dan di zaman itulah bangsa Mesir kuno membangun piramida terbesar, yang kini dikenal sebagai Piramida Giza, untuk makam Firaun Khufu.

Piramida Giza sangat besar, dan menjadi yang terbesar di antara semua piramida yang dibangun bangsa Mesir kuno. Pembangunan piramida ini diperkirakan melibatkan 100.000 pekerja, dan membutuhkan waktu 20 tahun pengerjaan.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Sejarah 4514380387156316440

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

item